JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Baru Sebulan Menjabat, Ketua Fraksi PDIP Sragen Mendadak Ajukan Pengunduran Diri. Alasannya Mengejutkan! 

Sugiyamto. Foto/Wardoyo


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Sugiyamto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar mengejutkan datang dari Fraksi PDIP di DPRD Sragen. Ketua Fraksi PDIP, Sugiyamto diam-diam ternyata mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Ketua Fraksi.

Pengunduran diri diajukan sudah lebih dari dua pekan lalu. Pengunduran diri itu diajukan saat Bendahara DPC PDIP Sragen itu baru sekitar sebulan menjabat sebagai Ketua Fraksi.

“Iya, surat pengunduran diri sudah saya kirim sekitar dua minggu lebih. Saya kirim ke DPC PDIP,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (3/11/2019).

Mantan Ketua DPRD Sragen periode 2014 itu mengaku mengajukan pengunduran diri atas inisiatif pribadi. Kebanyakan jabatan adalah alasan yang membuatnya memilih mundur alon-alon dan meletakkan jabatan Ketua Fraksi PDIP.

Menurutnya saat ini, ia sudah mengemban jabatan sebagai Bendahara DPC PDIP Sragen, Ketua Komisi IV, Badan Anggaran DPRD dan Badan Musyawarah.

Baca Juga :  Breaking News: Setrum Jebakan Tikus Makan Korban Lagi di Sragen Malam Ini. Petani Adik Perangkat Desa di Ngrampal Tewas Kesetrum di Sawahnya

“Biar pemerataan jabatan,” terangnya.

Lebih lanjut, Sugiyamto menyampaikan pengajuan pengunduran diri itu ia sampaikan lantaran tugasnya mengantar PDIP meraih kursi komisi dan alat kelengkapan DPRD juga sudah diselesaikan.

Ia menyebut pilih mundur lantaran tugasnya mengantar PDIP mendapat kursi Ketua Komisi III dan IV, ketua badan dan ketua Baleg, sudah selesai.

“Ini mungkin masih berproses. Pas rapat pengurus DPC beberapa waktu lalu, juga sudah saya sampaikan pengunduran diri saya,” tukasnya.

Saat ditanya apakah ada intervensi, Sugiyamto menegaskan tidak ada. Ia meyakinkan keputusan itu murni dari pribadinya.

Terpisah, Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno saat dikonfirmasi mengatakan belum mengetahui surat pengunduran diri Ketua Fraksi.

Baca Juga :  Ratusan Warga Rame-Rame Tuntut TPA Tanggan Sragen Ditutup. "Kami Sudah Tak Tahan, 30 Tahun Jadi Korban!"

“Sampai sekarang beliau masih ketua fraksi,” katanya. Wardoyo