loading...
Loading...
Kerja bakti memperbaiki rumah warga Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo yang terkena angin puting beliung. Dok. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bencana angin puting beliung menerjang Dusun Kedawung RT 3 RW 6 Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri. Dampaknya, satu rumah milik Warinem (75) mengalami kerusakanrusak yang cukup berat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang tertimpa musibah tersebut, personil dari Koramil 03/Ngadirojo memberikan bantuan Sembako kepada keluarga korban, Jumat (15/11/2019).

Kopka Prihatin selaku Babinsa setempat mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena musibah khususnya di wilayah Desa Pondok untuk meringankan beban warganya.

“Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang terkena musibah hujan lebat di sertai angin kencang tersebut,” kata dia.

Baca Juga :  Letkol Imron Masyhadi Resmi Jabat Dandim Wonogiri, Gantikan Letkol M Heri Amrulloh

Selain itu anggota TNI dari Koramil 03/Ngadirojo Kodim 0728/Wonogiri dikerahkan. Mereka ikut bergotong royong di rumah korban bencana yang terjadi sejak Kamis (14/11) kemarin.

Para prajurit itu membantu membersihkan puing-puing reruntuhan rumah milik Warinem. Sejak mendapat informasi, para anggota TNI langsung menuju lokasi. Hingga hari ini (15/11) TNI beserta warga melakukan kerja bakti membersihkan puing puing rumah tersebut.

Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Siswanto mengatakan, rencananya kerja bakti berlangsung hingga rumah warga yang menjadi dampak bencana selesai dipebaiki.

Selain membantu memperbaiki, anggota sekaligus memberikan imbauan kepada warga terhadap cuaca ekstrem.

Baca Juga :  Sebelum Bunuh Diri Ajak Mati Anaknya, Ibu di Purwantoro Wonogiri ini Tinggalkan Surat Wasiat

“Akhir-akhir ini di Kabupaten Wonogiri sering terjadi hujan lebat dan disertai angin. Untuk itu, selalu hati-hati dan waspada agar memperhatikan cuaca serta perkembangan situasi di lingkungan,” tegas dia. Aria

Loading...