JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diwarnai Tangis Haru, Almarhum Bripka Kurniawan Dimakamkan dengan Prosesi Upacara Kedinasan. Almarhum Tinggalkan 3 Putra Masih Kecil 

Jenazah almarhum Bripka Kurniawan saat diberangkatkan menuju ke pemakaman Dukuh Beku, Kliwonan, Masaran, Kamis (14/11/2019) malam. Foto/Wardoyo
   
Jenazah almarhum Bripka Kurniawan saat diberangkatkan menuju ke pemakaman Dukuh Beku, Kliwonan, Masaran, Kamis (14/11/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Anggota Polsek Masaran, Bripka Kurniawan (35) yang meninggal tabrak lari di jalur Gronong-Sidodadi, Masaran, Kamis (14/11/2019) siang, akhirnya dimakamkan tadi malam.

Jenazah anggota yang menjabat sebagai Bintara Unit Intelkam Polsek Masaran itu dimakamkan ke peristirahatan terakhirnya di TPU Dukuh Beku, Desa Kliwonan, Masaran, malam tadi pukul 20.00 WIB.

Isak tangis mengiringi prosesi pemakaman anggota Polsek yang akrab disapa Wawan itu. Putra salah satu pengusaha beras ternama Masaran almarhum Ahmad Zaini itu dimakamkan dengan prosesi upacara kedinasan.

“Tadi selesai dimakamkan pukul 22.00 WIB dengan upacara kedinasan. Kalau nyonyanya tadi sempat menangis sebentar kemudian tetap tegar. Kalau putra-putrinya karena masih kecil, mungkin belum begitu tahu,” papar Kapolsek Masaran, AKP Agus Taruna mewakili Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, seusai pemakaman.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Upacara pemakaman dipimpin Wakapolres Sragen, Kompol Saprodin. Waka didaulat mengambil kendali lantaran Kapolres sedang dinas luar di Jakarta.

Upacara pemakaman malam tadi berlangsung cukup haru. Ratusan personel, kerabat, kolega dan warga sekitar almarhum turut mengantarkan almarhum ke peristiharatan terakhirnya.

Bripka Wawan meninggal setelah menjadi korban tabrak lari di jalan Gronong-Sidodadi, Masaran, tadi siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut keterangan saksi dan warga, almarhum yang tinggal di Dukuh Sumber Rejeki RT 40, Sidodadi, Masaran itu dalam perjalanan menuju ke mako Polsek Masaran.

Dia mengendarai Honda Beat AD 6441 DIC. Sesampai di dekat underpass dan lapangan Sidodadi, motor korban bertabrakan dengan pengendara motor dari arah Gronong.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Benturan keras membuat almarhum terjatuh dan mengalami luka. Ironisnya, usai menabrak, pengendara motor itu kemudian kabur.

Sempat berusaha dikejar warga dari arah Sidodadi hingga Kebakkramat, namun penabraknya berhasil menghilangkan jejak dan tak terkejar.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Agus Jumadi menyampaikan seluruh jajaran Polres Sragen turut merasakan duka mendalam atas berpulangnya almarhum. Menurutnya, almarhum adalah salah satu anggotanya yang rajin dalam bertugas.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

“Semoga beliau diampuni segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar AKP Agus. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com