loading...
Loading...
Lelang jabatan

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengisyaratkan akan membuka lelang jabatan tinggi di sejumlah instansi penting di Jawa Tengah.

Dalam waktu dekat, sebanyak 11 jabatan tinggi di lingkungan Pemprov Jateng akan dilelang untuk mencari kandidat-kandidat terpilih.

“Kira-kira ada 11 (jabatan) kosong. Karena ada tradisi dalam rekrutmen di Pemprov Jateng dengan promosi terbuka atau lelang jabatan, kami akan lakukan lagi hal serupa,” kata Ganjar kepada wartawan, Minggu (10/11/2019).

Dari 11 jabatan itu, 3 di antaranya menjabat di Solo. Kesebelas jabatan itu di antaranya Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moewardi Surakarta, Wakil Direktur Umum RSUD Moewardi Surakarta, Wakil Direktur Keuangan RSUD Moewardi Surakarta, Direktur RSUD Prof Dr Margono Soekardjo Purwokerto dan Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Aminogondho Semarang.

Baca Juga :  Kamarnya Dimasuki Maling, Sumi Menjerit Minta Tolong. Pelakunya Langsung Babak Belur Dimassa 

Selain itu, jabatan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jateng, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Biro Hukum Setda Provinvsi Jateng dan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jateng.

Ganjar menegaskan, lelang jabatan nantinya akan digelar secara terbuka. Waktu pendaftaran dibuka minggu depan. Siapapun dan dari daerah manapun boleh mengikuti lelang jabatan.

“Mudah-mudahan minggu depan sudah dibuka pendaftarannya. Saya sudah minta mereka yang berkarier dari dalam, dilakukan talent scouting dan mereka yang berbakat kita dorong mau mendaftar. Tidak hanya dari dalam, barangkali ada dari luar Jateng yang ingin masuk, kami memperbolehkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bapak Bejat Tega Perkosa Putrinya Sendiri Hingga Lahirkan Anak. Diperkosa Setahun Lebih, Saat Hamil Pun Masih Dipaksa Melayani 

Sampai saat ini, lanjut Ganjar, sudah ada beberapa dari provinsi lain yang menanyakan tentang lelang jabatan. Beberapa dari kabupaten/kota di Jateng juga sudah menyatakan ingin mendaftar. “Kita persilahkan semuanya untuk ikut proses, silahkan daftar. Proses lelang jabatan dilakukan cukup ketat, ada tes yang dilakukan panitia seleksi (pansel) yang terdiri orang-orang profesional,” katanya. Wardoyo/JSnews 

 

Loading...