JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Hari Guru, SMPN 8 Surakarta Gelar Menulis Puisi untuk Dijadikan Antologi

Dok SMPN 8 Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memperingati Hari Guru Nasional 2019, SMP Negeri 8 Surakarta mengadakan kegiatan penulisan puisi untuk seluruh siswa sekolah, Senin (25/11/2019).

Waka Humas SMP Negeri 8 Surakarta, Sri Suprapti melalui rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, puisi di Hari Guru dari para siswa tersebut akan dihimpun dalam satu buku kumpulan puisi.

“Buku ini akan disimpan di perpustakaan. Selain menjadi dokumentasi sekolah, buku ini juga untuk memperkaya koleksi perpustakaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Kegiatan penulisan puisi tersebut diawali dengan pembagian setangkai bunga kepada bapak ibu guru oleh perwakilan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Pembagian bunga tersebut sebagai wujud tanda cinta kasih sayang para siswa kepada guru yang menjadi orang tua kedua di sekolah.

Berbeda dari upacara harian di sekolah, di mana yang bertugas adalah para siswa, dalam momentum Hari Guru tersebut, seluruh petugas upacara adalah para guru, dengan pembina upacara Benedictus Wardaya SPd.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Dalam amanatnya, Benedictus Wardaya membacakan pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, yang sebelumnya sudah viral di media sosial.

Upacara berakhir pukul 07.40 WIB, dilanjutkan dengan potong tumpeng dan foto bersama dewan guru SMP Negeri 8 Surakarta. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com