JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ir Ciputra Tutup Usia, REI Beri Penghormatan Khusus

Ir Ciputra / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Chairman dan Founder Ciputra Group, Ir. Ciputra, tutup usia di Singapura pada Rabu (27/11/2019) pukul 01.05 waktu setempat.

Hal itu telah dikonfirmasi oleh Direktur Ciputra Development, Tulus Santoso.

“Ya benar,” kata Tulus saat dihubungi, Rabu (27/11/2019.

Terkait meninggalnya Ciputa, Asosiasi pengusaha pengembang perumahan yang tergabung di Real Estate Indonesia (REI) memberikan penghormatan khusus untuk Ciputra.
Penghormatan itu diberikan dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-XVI 2019 di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019).

Dalam pembukaan Munas tersebut, REI memberi penghormatan khusus bagi Ir. Ciputra yang baru saja wafat pagi tadi.

Baca Juga :  Semua Tenaga Honorer Pusat hingga Pemda Bakal Subsidi Gaji

Penghormatan kepada Ciputra dilakukan dengan mengheningkan cipta dan berdoa selama kurang lebih satu menit. Hal itu dilakukan untuk mengenang dan menghormati jasa Ciputra sebagai salah satu sosok yang berjasa di bidang perumahan dan properti.

“Mari mengheningkan cipta, berdoa untuk mengenang jasa Ir. Ciputra,  semoga arwah beliau mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil saat memimpin kegiatan mengheningkan cipta, sekaligus membuka Munas REI, Rabu.

Ketua Panitia Munas REI ke-XVI 2019 Djoko Slamet Utomo mengatakan, mewakili keluarga besar REI, dirinya ikut merasakan duka yang mendalam. Apalagi Ciputra merupakan tokoh di bidang perumahan dan properti, dan juga merupakan salah satu pendiri REI.

Baca Juga :  Kantongi Identitas Pelaku Pemerasan dan Pelecehan Seksual di Bandara Soekarno-Hatta, Polisi Tetapkan Oknum Petugas Rapid Test Itu sebagai Tersangka

“Mari rekatkan semangat dan cita-cita beliau sehingga bisa mewujudkan hal yang lebih baik di masa mendatang,” kata Djoko saat memberikan laporan penyelenggaraan acara.

Sebelumnya, Chairman dan Founder Ciputra Group, Ir. Ciputra, tutup usia di Singapura pada tgl  27 November 2019 pukul 01.05 waktu setempat. Hal itu dikonfirmasi oleh Direktur Ciputra Development Tulus Santoso. “Ya benar,” kata Tulus saat dihubungi, Rabu, 27 November 2019.

www.tempo.co