JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Kecelakaan Tragis di Tikungan Kalimanah. Toyota Agya Mendadak Rem Blong, Tergelincir dan Terguling Masuk Sawah 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan tunggal menimpa sebuah mobil terjadi di jalan raya wilayah Desa Kalimanah Wetan, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga. Mobil pribadi jenis Toyota Agya dengan nomor polisi R-9249-QH mendadak keluar jalur dan masuk ke sawah.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan usai menerima laporan, tim polsek langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya bersama warga sekitar mamberikan pertolongan terhadap pengemudi dan penumpangnya.

Pengemudi mobil diketahui bernama Widya Yudistira (30) warga Desa Datar RT 1 RW 4, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Sedangkan seorang penumpangnya bernama Siti Rahani (29) warga Desa Pliken, RT 9/RW 6, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.

Baca Juga :  Diliputi Wajah Sedih, Keluarga 3 Korban Tewas Kecelakaan Maut Plupuh Sragen Terima Santunan Rp 150 Juta dari Jasa Raharja

Kapolsek menjelaskan, berdasarkan keterangan sopir, kecelakaan bermula saat mobil melaju dari arah timur (Purbalingga) menuju barat (Purwokerto). Sampai di lokasi yang merupakan tikungan tajam, tiba-tiba mobil mengalami rem blong sehingga tidak bisa dikendalikan.

“Akibat tidak bisa dikendalikan mobil kemudian keluar jalan dan masuk ke area persawahan kemudian terguling,” jelas Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng, Minggu (3/11/2019).

Baca Juga :  Buruh Terdampak Covid-19 Dapat Pelatihan Wirausaha dari Kapolda Jateng

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir hanya mengalami luka lecet lecet di kaki sebelah kanan sedangkan penumpang tidak mengalami luka.

Namun demikian mobil mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping serta kaca depan pecah.

Kasus kecelakaan kemudian diserahkan penanganannya ke Unit Laka Lantas Polres Purbalingga. Kendaraan yang masuk ke sawah kemudian dievakuasi dengan menggunakan mobil derek. JSnews