JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kepulan Asap Tebal dan Kobaran Api Muncul di Dekat Makam Nglorog Sragen. Warga Menduga Ada Yang Tak Wajar 

Kepulan asap tebal dan kebakaran hebat yang muncul di Makam Nglorog, Sragen, Jumat (22/11/2019) petang. Foto/Wardoyo
   
Kepulan asap tebal dan kebakaran hebat yang muncul di Makam Nglorog, Sragen, Jumat (22/11/2019) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Kampung Bagan, Nglorog, Sragen dikejutkan dengan kebakaran yang melanda wilayah setempat, Jumat  (22/11/2019) petang.

Ratusan ban bekas yang digunakan untuk talud tebing sungai, diketahui terbakar hebat. Warga menduga ada yang sengaja membakar ban-ban yang digunakan untuk penahan longsor tersebut.

Kebakaran itu terjadi di areal sungai dekat pemakaman kampung setempat. Pantauan di lapangan, kobaran api kali pertama diketahui pukul 16.30 WIB.

Tidak tahu pasti darimana api muncul. Menurut warga, mereka sudah mendapati kobaran api dan kepulan asap dari arah sungai dekat makam.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Salah satu warga, Sriyono menengarai ada yang sengaja membakar. Sebab sebelumnya tumpukan ratusan ban bekas untuk tanggul sungai itu ditata di atas tanggul sungai.

Tapi saat kejadian, tumpukan ban itu sudah beralih posisi di bawah sungai.

“Kelihatannya nggak wajar dan ada yang sengaja membakar,” katanya.

Beruntung, berkat kesigapan aparat, api berhasil dipadamkan sekitar satu jam usai kejadian. Dua unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Kapolsek Sragen, Iptu Mashadi mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Perihal pemicu kebakaran, menurutnya masih dalam penyelidikan.

“Kalau sabotase, kami belum bisa menyimpulkan. Karena tadi waktu kami cek lokasi yang terbakar adalah tumpukan ban bekas yang ada di dekat talud sungai. Yang terpenting tidak ada korban jiwa,” terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com