JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Melayat, Momen Gibran Bertemu Ahmad Purnomo, “Rival” dalam Pilwakot Solo, Tak Ada yang Canggung, Saling Cipiki Cipika

gibran rakabuming raka, ahmad purnomo
Gibran Rakabuming Raka (kanan) bertemu dengan Ahmad Purnomo (tengah) saat sama-sama melayat Gusti Galuh di Sasana Mulya, Keraton Surakarta, Jumat (1/11/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ada momen menarik terlihat dari suasana duka meninggalnya Gusti Galuh di Sasana Mulya, Jumat (1/11/2019). Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bertemu langsung dengan Calon Walikota Solo, Ahmad Purnomo. Mereka melayat dalam waktu bersamaan saat jenazah Gusti Galuh akan diberangkatkan untuk dikebumikan di Imogiri, Yogyakarta.

Tidak ada yang terlihat canggung dalam kesempatan tersebut. Dua tokoh beda jaman tersebut tampak akrab saling sapa dan saling mencium pipi kanan dan pipi kiri. Pertemuan mereka kali ini merupakan yang pertama kalinya setelah mereka “terlibat” dalam momen Pilwakot 2020.

Baca Juga :  Tokoh Lintas Agama dan Kepercayaan Dukung Pilkada Damai untuk Kenyamanan Kota Solo

“Turut berduka cita atas meninggalnya Gusti Galuh. Semoga mendapatkan tempat terbaik di sisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tuturnya ditemui usai melayat.

Ditanya tanggapannya tentang pertemuan dengan Ahmad Purnomo, Gibran tidak banyak memberikan komentar.

“Gak gimana-gimana. Sudah lama juga tidak ketemu (Pak Pur-red). Terakhir kapan ya, sudah lupa,” tukasnya.

Hal sama dilontarkan Ahmad Purnomo. Baginya pertemuan tersebut bukan momen istimewa.

Baca Juga :  Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Setukba Angkatan ke-37

“Saya datang atas nama pribadi dan mewakili nama pribadi. Saya mewakili Walikota Solo juga karena berhalangan hadir dan segenap masyarakat Kota Solo turut berduka cita sedalam-dalamnya,” ujar Purnomo.

Ahmad Purnomo menekankan, pertemuannya dengan Gibran merupakan momen biasa sesama warga Kota Solo.

“Biasa to. Gibran saya anggap sebagai teman, sesama warga Kota Solo yang memang sudah lama kenal. Lama juga tidak bertemu, baru kali ini,” pungkasnya. Triawati PP