JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Meriahnya Hari Guru di SMP Marsudirini Surakarta

Dok SMP Marsudirini Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hari guru nasional 2019, Senin (25/11/2019) diperingati oleh civitas SMP Marsudirini Surakarta dengan cara berbeda dan meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Untuk tahun ini, peringatan Hari Guru di SMP Marsudirini Surakarta dimeriahkan dengan berbagai aneka pentas seni dari para siswa dari semua tingkatan.

Berlangsung di halaman sekolah, perwakilan kelas 8 menampilkan dance, perwakilan kelas 7 menampilkan tarian dolanan bocah dan kelas 9 menyanyikan lagu hymne guru.

“Kita mencoba membangun kebersamaan dengan peserta didik. Dan kegiatan ini dimotori oleh OSIS,” ujar Kepala SMP Marsudirini Surakarta, Coleta Unggul Mulyani, sebagaimana rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Rektor Unisri: Penelitian dan Pengabdian Harus Menjadi Budaya Bagi Dosen

Dalam sambutan singkatnya,  Kepala SMP Marsudirini Surakarta, C Unggul Mulyani mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para guru atas dedikasinya untuk pengembangan dan kemajuan sekolah.

Sedangkan dalam tanggapannya, Ketua OSIS SMP Marsudirini Surakarta, Caroline Kesia mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah rela mendampingi belajar para siswa.

Selanjutnya, Ketua OSIS, Alexander Jasen Ruben Ray  memberikan souvenir untuk guru sebagai tanda kasih dari para siswa untuk para guru.

“Kami berharap kegiatan ini mampu memberi ruang kreativitas anak, punya rasa percaya diri untuk memimpin, berbagi serta peduli terhadap sesama,” lanjut Unggul Mulyani.

Baca Juga :  22 Website, 19 Aplikasi dan 5 Video Conference yang Bisa Diakses dengan Kuota Belajar

Unggul Mulyani berharap kerjasama antar guru semakin ditingkatkan. Guru juga diharapkan kian mendekatkan diri pada anak disik, memberikan contoh konkret dalam suasana suka cita.

Guru, menurut Unggul Mulyani,diharapkan untuk keluar dari dirinya untuk mengikuti perkembangan zaman. Namun tetap melayani dengan hati.

“Ini  pertama kalinya guru-guru menampilkan gerak dan tari untuk menghibur anak-anak di hari istimewa ini,” ujarnya.

Dimulai sekitar pukukl 07.30 WIB, seluruh rangkaian acara peringatan hari guru, diawali dengan doa pagi dan renungan spiritualitas untuk guru. suhamdani