JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Film

Nagabonar Reborn, Sajikan Komedi Romantis Tanpa Tinggalkan Pesan Edukasi

sejumlah pemain Nagabonar Reborn menemui penggemarnya dalam kesempatan yang sama. Delano Daniel, Elly Sugigi, Rifky Alhabsyi, Rita Matumona, Roby Tremonti dan Fermana Manaloe tampil di hadapan penikmat film untuk bersama nonton bareng Nagabonar Reborn yang diadakan Sabtu (24/11/2019), di Cinema XXI SGM. Triawati PP
loading...
Parapemain Nagabonar Reborn menemui Delano Daniel, Elly Sugigi, Rifky Alhabsyi, Rita Matumona, Roby Tremonti dan Fermana Manaloe tampil di hadapan penikmat film untuk  nonton bareng Nagabonar Reborn yang diadakan Sabtu (24/11/2019), di Cinema XXI SGM. Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Film Nagabonar termasuk salah satu film legendaris bagi penikmat layar lebar. Film yang identik dengan kisah perjuangan dengan karakter kuat tokoh utamanya, Nagabonar tersebut memiliki ciri khas logat bataknya.

Jika Nagabonar sebelumnya selalu terkesan sebagai film “serius” yang menyajikan nilai-nilai nasionalinya, maka Nagabonar Reborn menjadi penggebrak kesan tersebut. Di tangan dingin sutradara Dedi Setiadi dan Produser Gusti Randa, Nagabonar Reborn menjadi film komedi romantis dengan tidak meninggalkan edukasi nasionalisnya.

Penikmat film yang dibintangi Gading Marten dan Citra Kirana tersebut juga menghadirkan Puan Maharani sebagai special performance. Menurut Sutradara Nagabonar Reborn, Dedi Setiadi, film ini tetap mengusung sosok Nagabonar sebagai tokoh utama dengan karakter jujur, lugu, cinta Negara, nasionalis, dan sangat menghormati perempuan.

“Terlepas dari karakter Nagabonar, kisahnya dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan jaman. Namun yang paling penting adalah film tersebut tidak hanya membuat penonton tertawa tetapi juga bisa menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa di kalangan anak muda,” urainya di sela Promo Film, Sabtu (24/11/2019), di Studio Grand Mall.

Baca Juga :  Solo Siapkan Rumah Sakit Khusus untuk Tangani Pasien Covid-19

Ditambahkan Produser Nagabonar Reborn, Gusti Randa, filmnya menyasar segmen penonton usia 13-17 tahun yang notabene masuk dalam kategori kaum milenial.

“Maka karena menyasar kaum milenial, Nagabonar Reborn menyuguhkan aksi komedi, dengan bumbu romantis. Jangan hanya selalu berpikir bahwa Nagabonar adalah film perjuangan. Sama sekali tidak, namun tetap ada edukasi nasionalis yang disampaikan secara keseluruhan,” paparnya.

Gusti Randa menyakinkan, film tersebut bukan sekuel dari film Nagabonar sebelumnya melainkan merupakan film dengan versi lengkapnya. Namun demikian, diakui Gusti, dirinya belum mengetahui pasti reaksi penonton terhadap pemutaran film tersebut.

“Tapi antusiasme masyarakat cukup tinggi. Yang pasti dari yang awalnya hanya diputar di 73 layar, saat ini naik jadi 80 layar,” tukasnya.

Baca Juga :  Kabar Baik, Kini Tak Ada Lagi Warga Solo Positif Corona

Sementara itu, sejumlah pemain Nagabonar Reborn menemui penggemarnya dalam kesempatan yang sama. Delano Daniel, Elly Sugigi, Rifky Alhabsyi, Rita Matumona, Roby Tremonti dan Fermana Manaloe tampil di hadapan penikmat film untuk bersama nonton bareng Nagabonar Reborn yang diadakan Sabtu (24/11/2019), di Cinema XXI SGM. Dalam kesempatan konferensi pers, masing-masing aktor pemeran dalam film tersebut membagikan pengalaman menariknya terlibat dalam pembuatan Nagabonar Reborn. Triawati PP