JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ogah Digantung, Joko Suwoto Akhirnya Putuskan Daftar Pilkada Sragen Lewat DPP PDIP 

Joko Suwoto saat menunjukkan berkas pendaftarannya dari PDIP. Foto/Istimewa
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Joko Suwoto saat menunjukkan berkas pendaftarannya dari PDIP. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Merasa digantung oleh parpol-parpol non-PDIP, salah satu kandidat yang mendeklarasikan diri siap maju Pilkada Sragen, Joko Suwoto akhirnya mengambil sikap.

PNS di Kesbangpolinmas Kabupaten Karanganyar kelahiran Kedawung, Sragen itu akhirnya nekat mengambil.formulir dan mendaftar lewat PDIP.

Langkah itu disampaikan Joko Suwoto, Kamis (28/11/2019). Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan sudah resmi mengambil formulir pendaftaran balon di PDIP. Menurut rencana, berkas pendaftaran akan dikirim lewat DPP PDIP.

“Saya sudah mengambil formulir pendaftaran di DPP PDIP di Jakarta. Keputusan saya sudah bulat karena dari parpol-parpol lain juga belum ada respon dan membuka pendaftaran,” paparnya.

Baca Juga :  Mimpi Buruk Seniman Sragen, 7 Bulan Hiburan Hajatan Dikekang, Ratusan Juta di Depan Mata Melayang Sia-Sia

Joko mengatakan keputusannya merapat ke PDIP itu juga demi menjaga asa untuk bisa maju ke Pilkada. Menurutnya dengan tidakadanya kepastian dari parpol-parpol lain, hal itu dikhawatirkan bisa merugikan persiapan dan peluangnya untuk maju ke Pilkada.

Sementara, pendaftatan balon di PDIP waktunya tinggal 5 hari ke depan yakni tanggal 25-30 November 2019 ini.

“Karena parpol-parpol lain sampai hari ini juga belum ada respon. Makanya saya realistis saja. Di mana ada peluang ya saya daftar,” terangnya.

Baca Juga :  Berikut Daftar 11 Warga Sragen Yang Terpapar Positif Covid-19 Hari Ini. Ada Balita 1 Tahun di Masaran, Kasus di Baleharjo, Sukomarto, Gebang, Kliwonan, Banaran Kembali Meledak!

Menurut rencananya, berkas pendaftaran akan dikirim ke DPD, tapi bisa juga dikirim langsung ke DPP.  Saat ini, ia menyebut berkas sudah lengkap dan tinggal mengirim saja.

Sementara, sebelumnya, Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno mengatakan kendati pendaftaran balon di DPC sudah ditutup, masih ada peluang bagi calon kandidat yang ingin mendaftar ke PDIP.

Yakni mendaftar lewat DPD atau ke DPP langsung. Soal teknis dan kewenangan, semua ada di tangan DPP. Wardoyo