loading...
Ilustrasi Peserta ujian CPNS Karanganyar saat antri melakukan registrasi sebelum mengikuti ujian CAT di GOR Diponegoro Sragen, Sabtu (10/11/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pelaksanaan seleksi CPNS 2019 Kabupaten Karanganyar dipastikan tidak akan lagi digelar di Sragen. Pasalnya Pemkab setempat mengisyaratkan akan menggelar tahap ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Siswanto Kamis (14/11/2019). Kepada wartawan, ia mengatakan untuk ujian CPNS 2019 Karanganyar, di Auditorium UNS Surakarta.

UNS dipilih sebagai tempat penyelenggaraan ujian berdasarkan beberapa pertimbangan seperti kapasitas gedung, aksesnya yang mudah serta tempatnya yang strategis.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga, 92 Sepeda Motor Berknalpot Brong Diangkut Polisi di Karanganyar. Kasat Lantas: Tak Akan Dikeluarkan Kalau Tak Diganti Standar!

“Tim sudah mengecek lokasi, melihat detail yang dibutuhankan. Akhirnya diputuskan UNS Surakarta memadai,” paparnya saat dihubungi wartawan, Kamis (14/11/2019).

Menurut rencana, Karanganyar akan menggelar bersama Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Blora. Kedua kabupaten itu juga sudah menjajaki kerja sama dengan UNS Surakarta untuk menyelenggarakan ujian CPNS 2019.

Siswanto menguraikan saat ini pihaknya menunggu pertemuan berikutnya guna membahas nominal sewa gedung dan kebutuhan lain selama pelaksanaan ujian CPNS 2019.

Baca Juga :  Kurva Covid-19 Menurun, Aliansi Ummat Islam Desak Bupati Karanganyar Cabut Pembatasan Salat Berjamaah di Masjid

Dalam penyelenggaraan ujian CPNS 2019, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan soal, server, petugas pemantau ujian dan lain-lain. Sedangkan Pemkab Karanganyar menyediakan kebutuhan administrasi sebelum peserta CPNS memasuki gedung ujian.

Siswanto menambahkan, Pemkab Karanganyar akan menyelenggarakan ujian CPNS 2019 secara mandiri.

“Tahun lalu, Pemrov Jateng membantu menyediakan,  tempatnya di GOR Diponegoro Sragen. Tahun ini mandiri dan mencari lokasi lain. Dipilihlah UNS Surakarta. Setiap daerah dipersilahkan bergabung dengan kabupaten lain dalam menyelenggarakan ujian,” ujarnya. Wardoyo