JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Perbaiki Atap Bocor, Hartono Mendadak Terpental Kesetrum Listrik di Atap 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Kutasari digegerkan dengan insiden seorang warga tersengat listrik saat memperbaiki atap rumah. Pria paru baya bernama Hartono itu terpental dari atap setelah kesetrum kabel listrik di atap rumah.

Peristiwa terjadi di sebuah rumah yang dijadikan home industri pembuatan knalpot wilayah Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Kamis (14/11/2019) siang.

“Polisi dari Polsek Kutasari yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi. Sementara itu, korban sudah dibawa ke rumah sakit oleh warga untuk mendapatkan perawatan,” kata Kapolsek Kutasari Kompol Bambang Sidik Sanyata dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Terpilih secara Aklamasi, Amir Machmud Kembali Nahkodai PWI Jateng Periode 2020-2025

Dari data yang diperoleh, korban tersenggat listrik diketahui bernama Hartono (50) warga Desa Karanglewas RT 7 RW 3 Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Korban tersengat listrik saat memperbaiki atap yang bocor.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban yang sedang memperbaiki atap rumah tidak menyadari ada kabel tegangan tinggi yang berada di atas rumah. Saat sedang memperbaiki atap, secara tidak sengaja kepala korban menyentuh kabel listrik.

“Akibatnya korban terpental dan tergeletak di atap rumah tersebut. Kondisinya lemas dan mengalami sejumlah luka bakar akibat sengatan listrik. Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian memberikan pertolongan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pilkada Grobogan 2020 Catatkan Sejarah, Pasangan Sri-Bambang Lawan Kotak Kosong, KPU Pastikan Penuhi Persyaratan dan Lolos Tes Kesehatan

Setelah berhasil dievakuasi, korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga untuk mendapatkan perawatan. Hasil pemeriksaan, korban menderita luka bakar pada bagian kepala dan tubuh bagian dada serta kaki sebelah kiri.

Dari kejadian tersebut, kapolsek mengimbau kepada warga yang sering memperbaiki atap ataupun bagian bangunan yang lain untuk selalu berhati hati.

Terlebih ketika di lokasi tersebut terdapat jaringan listrik tegangan tinggi. Hal tersebut penting dan menjadi perhatian agar kejadian serupa tidak terulang kembali. JSnews