JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sabtu, Massa Reuni 212 Sudah Mulai Bergerak ke Ibukota, Mau Nginap di Masjid Hingga Hotel

   
Pengurus sebuah masjid di Jakarta Barat menunjukkan isi Tabloid Indonesia Barokah, Jakarta, Selasa (29/1/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kendati acara reuni 212 bakal digelar Senin (2/12/2019), namun massa sudah mulai bergerak sejak Sabtu (30/11/2019). Menueut Sekretaris Steering Committee Reuni 212 tahun 2019, Slamet Ma’arif, massa mulai bergerak dari daerah-daerah ke ibukota, Sabtu.

Menurut Slamet, massa Reuni 212 bakal menginap di beberapa tempat, salah satunya hotel.

“Di masjid-masjid, majelis taklim, kantor ormas (organisasi kemasyarakatan), dan hotel-hotel,” kata Slamet saat dihubungi, Sabtu (30/11/2019).

Slamet berujar, panitia tak menyediakan tempat penginapan di hotel. Massa sendiri yang memutuskan lokasi peristirahatan sesampainya di Jakarta. Dia belum merinci masjid dan hotel apa saja yang akan disinggahi massa.

Baca Juga :  Perludem Sebut, Sampai Sejauh Ini MK Masih Jadi Mahkamah Kalkulator

“Mereka masing-masing (yang menyediakan penginapan di hotel). Kawan-kawan di Jakarta siap menyambut tamu-tamunya,” ucap dia.

Slamet menuturkan sekitar satu juta massa dari pelbagai provinsi bakal turut serta dalam Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Senin, 2 Desember 2019.

Mereka, lanjut dia, dikerahkan oleh koodinator daerah dan pimpinan ormas untuk berangkat ke Ibu Kota.

Baca Juga :  Dibanjiri Karangan Bunga Bernada Dukung Prabowo-Gibran, MK Tak Berani Pajang di Depan Gedung

Reuni 212 yang ketiga kalinya ini rencananya digelar Senin 2 Desember 2019. Dimulai dengan salat tahajud berjamaah pada pukul 02.30 dan selesai pada pukul 08.30.

Agenda utama Reuni 212 ini adalah Maulid Nabi Muhammad SAW. Massa Juga akan menyuarakan desakan pemidanaan terhadap Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri karena dianggap telah menistakan agama serta meminta pemulangan Rizieq Sihab dari Arab Saudi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com