JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bupati Wonogiri Joko Sutopo Tagih Janji PT RUM Untuk Segera Selesaikan Problem Limbah dan Polusi

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  Bupati Wongiri Joko Sutopo tidak sebatas memarahi jajaran manajemen PT Rayon Utama Makmur (RUM). Pria yang akrab disapa Jekek itu juga mendatangi PT RUM Sukoharjo di Sukoharjo.

Jekek mengaku kedatangannya dengan tujuan menagih janji dan keseriusan pabrik serat rayon itu. Yakni dalam mengatasi limbah bau yang mencemarkan hingga ke Wonogiri.

Jekek mengatakan datang ke PT RUM pada Rabu (27/11) kemarin.

“Saya datang langsung ke pabriknya. Di sana saya ditemui direkturnya Pak Rohmat dan GM Haryo Ngadiyono,” ungkap dia.

Baca Juga :  Update COVID-19 Wonogiri, Masuk Zona Kuning 193 Pasien Sembuh Belasan Lainnya Masih Dirawat di Rumah Sakit

Kedatangannya, merupakan upaya untuk menagih keseriusan PT RUM dalam mengatasi masalah limbah yang selama ini sudah membuat polusi di Wonogiri.

“Saya menanyakan program dan langkah kongkret apa yang dilakukan. Saya juga minta agar ada solusi yang terstruktur, ada jadwal jelas dan jaminan waktu. Terus jika hingga batas waktu yang ditentukan tidak selesai, apa yang akan dilakukan perusahaan, itu yang saya tanyakan,” tegas dia.

Baca Juga :  Soal Pungutan Untuk Pengadaan Atribut Seragam, Seperti Ini Jawaban Pihak Sekolah, Bupati Berjanji Undang Pihak Terkait

Selain itu, pihaknya tak ingin disepelekan oleh perusahaan. Oleh sebab itu kedatangannya ke pabrik merupakan satu bukti dan upaya kooperatif Pemkab Wonogiri dalam penyelesaian pencemaran limbah tersebut.

Joko Sutopo menambahkan, dalam waktu dekat kedua belah pihak bakal menggelar pertemuan kembali. Namun soal waktu dan tempat belum dapat ditentukan. Di sisi lain, Bupati menyebut, sebelumnya Gubernur Jateng sudah mengagendakan dengan PT RUM dan Bupati Wonogiri untuk bermediasi. Aria