JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Selamatkan Bumi dan Lingkungan, Kapolda Jateng Gandeng Djarum Kudus Gelar Penghijauan 

Foto/Humas polda
Foto/Humas polda

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM Gebrakan baru dilakukan Polda Jateng untuk penyelamatan lingkungan.  Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel berinisiatif melaksanakan kegiatan penandatanganan MoU Penghijauan dengan Djarum Foundation di Djarum Oasis Kudus, Selasa (19/11/2019).

Penandatangan ini digagas untuk bekerjasama dalam hal penghijauan di Mako Polisi yang berada di wilayah Polda Jateng. Krgiatan itu dirintis untuk menjaga keseimbangan untuk mengurangi pemanasan global.

Hadir dalam kegiatan MoU Kapolda Jateng Irjen Pol H. Ryco Amelza Dahniel, beserta Para Pejabat Utama Polda, Ketua Pengurus Bhayangkari Polda Jateng, General Manager Corporate Development-Public Affairs PT. Djarum Bp. FX. Supanji, Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo, Kapolres Kudus AKBP Saptono, didampingi Wakapolres Kudus, Ibu Ketua pengurus Bhayangkari Cabang Kudus beserta penggurus Bhayangkari Cabang Kudus, Kayanma, Letkol Arm. Irwansyah Dandim 0722/Kudus, Kajari Kudus, Ketua PN Kudus, PJU Polres Kudus.

Baca Juga :  Tertangkap Hendak Tawuran, Puluhan Remaja di Gemuh Dikukut Polisi. Baju Langsung Dilucuti, Polisi Amankan Senjata Tajam dan Kayu Bermata Paku

Sambutan General Manager Corporate Development-Public Affairs PT. Djarum FX. Supanji mengatakan, Kapolda jateng dan Djarum Kudus ingin menjadikan bumi ini seimbang dengan tanaman yang ada yang pernah dulu kita rusak.

Ia mengajak semua elemen untuk membangun kembali agar bumi bisa segar dengan air dan udara yang bersih.

“Kami sangat mendukung dengan acara ini agar anak cucu kita bisa merasakan keseimbangan bumi yang segar dengan banyaknya tanaman dan pohon,” ujar Sulanji.

Baca Juga :  Panti Asuhan Ar-Rahman Berawal dari Bismillah dan Alhamdulilah

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dhaniel mengatakan, MoU ini sangat penting sekali, dalam rangka menjaga bumi kita tanah air kita supaya tetap seimbang.

Menurutnya saat ini alam sudah memperingatkan gejalanya dengan banyaknya kekeringan, polusi udara tercemar dan banyak tanah longsor.

Karenanya, ia berharap bencana itu menyadarkan pada semua untuk menjaga keseimbangan alam dengan cara tidak menebang pohon sembarangan dan memperbanyak penghijauan dilingkungan kita

“Atas nama Polda Jawa Tengah saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan PT Djarum, mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa memberikan manfaat kepada sekitar kita,” tutur Kapolda. JSnews