JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tragis, Wanita Ini Bunuh Bayinya dengan Racun Babi, Bakar Mobil Suaminya, Lalu Bunuh Diri. Ternyata Karena Cemburu Suami Tiduri Istri Pertama

Ilustrasi / tempo.co

ACEH, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Gara-gara suaminya, Sukiman tidur bersama isteri pertamanya, Nursakda (30) cemburu buta. Ia pun langsung meracik susu dicampur racun babi, lalu meminumkannya pada bayi kandungnya yang baru berusia satu tahun.

Untuk meluapkan emosinya, ia membakar mobil suaminya. Puncaknya, ia mwngakhiri hidupnya sendiri dengan racun, hingga mulutnya berbusa.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Segene Balik, Kute Panang, Aceh Tengah, Kamis (28/11/2019).

Dari hasil pemeriksaan, Nursakda, istri kedua Sukiman itu, ternyata juga tengah mengandung 3-4 bulan.

“Setelah dilakukan penyelidikan, perempuan yang meninggal ini ternyata istri kedua dari pemilik gudang, dan sudah punya satu anak. Serta saat ini sedang mengandung dengan usia kandungan sekitar 3-4 bulan,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, Iptu Agus Riwayanto Diputra dalam konferensi pers di Aula Mapolres Aceh Tengah, Jumat (29/11/2019).

Baca Juga :  Ramai Warga Jakarta Mengaku Dengar Suara Dentuman Keras, Polisi Lakukan Penelusuran: Suara dari Arah Pancoran

Jasad Nursakda, ditemukan tak bernyawa dengan mulut berbusa tak jauh dari gudang Sukiman yang terbakar.

Polisi menduga, Nursakda membunuh bayinya, Yumaila dengan racun babi. Hal itu terungkap saat polisi menemukan bungkus racun babi di dapur rumah Nursakda di Kampung Atu Gogop, Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah, Kamis (28/11/2019).

Berdasarkan fakta yang kami peroleh di sekitar dapur rumah Nursakda, ditemukan bungkus racun babi. Bungkusan itu sudah dalam keadaan terbuka, sisanya ada di dalam gelas.

“Sementara Nursakda mencampurkan racun tersebut dengan susu formula ke dalam dot bayi yang ditemukan, sehingga menyebabkan Yaumil meninggal dunia,” ujar Agus.

Polisi juga menduga Nursakda menenggak racun tersebut untuk mengakhiri hidupnya di samping gudang milik Sukiman yang dbakarnya.

Baca Juga :  Catatan KPU, Masih Ada 8 Bakal Calon Kepala Daerah Yang Positif Covid-19

Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, Iptu Agus Riwayanto Diputra mengatakan, jenazah ibu dan anak itu ditemukan setelah terjadinya peristiwa terbakarnya satu unit mobil Mitsubishi L200 dengan Nomor Plat BK 8704 XP milik Sukiman.

Terungkapnya kasus tersebut berawal saat salah satu anak laki-laki Sukiman berinisial H (9), melapor ke Sukiman jika mobil ayahnya terbakar, sekitar 06.30 WIB.

Sukiman dan istri pertamanya langsung menuju lokasi yang berjarak kurang lebih 400 meter dari rumahnya. Ternyata mobil dan gudang tersebut telah hangus terbakar.

Polisi kemudian tiba di lokasi dan melakukan olah TKP. Sekitar 15 meter dari titik kebakaran, ditemukan Nursakda tewas dengan kondisi mulut berbusa.

www.tribunnews.com