JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wah, 177 Kades dan Lurah di Karanganyar Bakal Dapat Motor Dinas Baru Jenis N Max. Total Anggarannya Rp 4,902 Miliar 

Ilusrasi Yamaha N Max
Ilusrasi Yamaha N Max

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Karanganyar  mengalokasikan pembelian motor dinas baru bagi 177 Kades. Sepeda motor dinas baru itu nantinya jenis Yamaha N Max senilai Rp 27,7 juta dengan anggaran total Rp 4,902 miliar.

Pengadaan sepeda motor dinas ini, telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Kebijakan bupati ini bertolak belakang dengan pernyataan sebelumnya.

Di mana orang pertama di jajaran Pemkab itu pernah menyebut tidak akan menganggarkan pembelian sepeda motor bagi Kades seperti di Klaten yang dinilai terlalu politis.

Baca Juga :  Makin Ganas, Virus Covid-19 Renggut Nyawa Warga Perum Ngringo Karanganyar. Bapak 56 Tahun Meninggal Positif, Anak dan Keluarga Besarnya Diswab Sampai 3 Kali

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, jenis sepeda motor bagi para Kades dan Lurah  tersebut jenis Yamaha N Max warna hitam.

Dengan harga per unit Rp 27,7 juta, dengan total anggaran Rp 4,902 miliar. Sebelumnya, para Kades telah memiliki sepeda motor dinas jenis Mega Pro tahun 2012.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, usai penetapan desa penerima bantuan keuangan (Bankeu) untuk pembangunan sarana dan prasarana, Jumat (29/11/2019) membenarkan rencana pembelian sepeda motor baru untuk para Kades tersebut.

Baca Juga :  Sopir Ambulan Puskesmas Jaten Mendadak Meninggal Dunia, Keluarga Khawatir Penyebab Kematiannya

Sepeda motor lama menurut bupati, akan digunakan oleh sekretaris desa (Sekdes).

“Kita berikan sepeda motor baru kepada para kepala desa untuk menunjang kegiatan mereka yang semakin kompleks. Itu fasilitas penunjang dan bentuk perhatian kita,” ujar bupati, Jumat (29/11/2019). Wardoyo