JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Akhirnya Tarif Maxim Naik Mulai Sabtu 21 Desember 2019

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus perselisihan antara ojek online Gojek dan Grab dengan ojek online Maxim menemui titik terang. Per Sabtu (21/12/2019), tarif Maxim diketahui telah naik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) langsung bereaksi terkait masalah perbedaan tarif tersebut yang memicu aksi demo para driver Gojek dan Grab. Pasalnya, tarif yang diterapkan Maxim tidak sesuai dengan Permenhub No.12 Tahun 2019 tentang Ojol.

Baca Juga :  Rilis Single Perdana, Saka Unjuk Gigi Dengan "Gelang Putih"
Kasubid Angkutan Perkotaan Direktorat Angkutan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, B Wahyu H

Kasubid Angkutan Perkotaan Direktorat Angkutan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, B Wahyu H menuturkan, dibutuhkan waktu untuk memroses dan menindaklanjuti masalah perbedaan tarif ojol tersebut.

“Semua perlu proses dan tanggal 20 Desember 2019 merupakan deadline yang diberikan Kemenhub untuk menyesuaikan tarif sesuai Permenhub No. 12 Tahun 2019. Kalau dalam batas waktu tersebut tidak mampu membuktikan akan diusulkan ke Kementerian Komunikasi (Kominfo) untuk dilakukan pemblokiran aplikasi Maxim,” ujarnya, Jumat (20/12/2019) sore.

Baca Juga :  Aparat Gabungan Amankan Beberapa Pemuda di Kawasan Plasa Manahan, Ada yang Bawa Kaos dan KTA PSHT

Sebelumnya, Wahyu mengatakan pihaknya juga telah melayangkan teguran terhadap Maxim. Diakuinya, masalah perbedaan tarif oleh Maxim di Kota Solo kali ini merupakan yang ketiga kalinya.

“Sebelum di Solo, kasus yang sama juga terjadi di Lampung dan Balikpapan. Untuk menghadapi masalah ini, kami himbau semua hisa menahan diri. Biarkan kami bekerja dulu karena persoalan ini bukan mudah,” tukasnya. Triawati PP