JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Seleksi CPNS Karanganyar, 6.225 Pelamar Lolos Administrasi. BKPP Sebut Ujian SKB dan SKD Bakal Digelar Tahun Depan

Ilustrasi ribuan pelamar CPNS bersiap melakukan registrasi untuk ujian CAT di GOR Diponegoro Sragen, Sabtu (10/11/2018). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi ribuan pelamar CPNS bersiap melakukan registrasi untuk ujian CAT di GOR Diponegoro Sragen, Sabtu (10/11/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Karanganyar memastikan tes seleksi CPNS 2019 akan digelar tahun depan 2020. Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) akan dilangsungkan di UNS.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Siswanto. Kepada wartawan ia mengatakan untuk tahapan pelaksanaan pembukaan CPNS pada tahun ini hanya sampai seleksi administrasi dan masa sanggah.

Baca Juga :  Wow, Tanam Satu Hektare Padi Jenis Ini Bisa Hasilkan 6 Ton Gabah Dengan Harga Rp 62 Juta. BUMDes Jaten Karanganyar Sudah Membuktikannya!

Dari hasil verifikasi administrasi pelamar, sudah selesai dan total ada 6.225 pelamar yang lolos. Mereka berhak mengikuti seleksi lanjutan.

Namun untuk Tes CAT baik itu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilakukan pada tahun depan di 2020.

Sementara untuk lokasi pelaksanaan ujian, Pemkab Karanganyar menjalin kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dalam pelaksanaan SKD dan SKB tahun depan.

Baca Juga :  Bupati Karanganyar Sebut Universitas Terbuka Makin Keren, Kontekstual dan Strategis. "Ke Depan Semua Perguruan Tinggi Akan Meniru UT"!

Selain Pemkab Karanganyar, Pemkab Sragen, Jepara, Rembang, Blora, Purwodadi dan Pemkot Solo juga melaksanakan ujian di tempat yang sama.

“Sesuai jadwal dari pusat SKD dan SKB dilaksanakan pada Februari-Maret 2020. Tapi jadwal tersebut masih tentatif,” ungkap Siswanto. Wardoyo