JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Anggota DPRD Sragen Jadi Korban Kecelakaan Beruntun 2 Mobil dan Motor di Pungkruk Sragen. Dua Pengendara Motor Luka Parah dan Patah

1777
Kondisi mobil Innova milik anggota DPRD dan mobil Avanza yang rusak, sudah diamankan di Mapolres Sragen, Rabu (18/12/2019). Foto/Wardoyo
loading...
Kondisi mobil Innova milik anggota DPRD dan mobil Avanza yang rusak, sudah diamankan di Mapolres Sragen, Rabu (18/12/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMAR NEWS.COM Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Raya Solo-Sragen, tepatnya di dekat bangjo Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, Selasa (17/12/2019) malam. Guyuran hujan memicu terjadinya kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan satu motor.

Mobil Avanza AD 9369 PP yang dipacu dalam kecepatan tinggi mendadak ngeblong dan nyasak dua kendaraan dari lawan arah. Nahasnya, salah satu korban kecelakaan adalah anggota DPRD Sragen dari PDIP, berinisial SG (44).

Anggota DPRD asal Masaran, Sragen itu mengalami apes setelah mobilnya Toyota Innova AD 9480 ZN turut digasak mobil Avanza berwarna silver itu.

Data yang dihimpun, kecelakaan terjadi pukul 18.45 WIB saat hujan mengguyur. Menurut saksi-saksi, kecelakaan bermula ketika mobil Avanza melaju dari arah Sragen menuju Solo.

Menjelang lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Mujiharto (58) warga Jetak, Sidoharjo, Sragen itu hendak mendahului mobil di depannya. Nahas karena kecepatannya tinggi dan banyak kendaraan dari lawan arah, pengemudi mobil itu panik dan kemudian hilang kendali.

Mobil kemudian menggasak rentetan kendaraan dari lawan arah (dari Solo menuju Sragen). Mobil Avanza itu pertama kali menggasak pengendara sepeda motor pelat K 2346 FY yang ada di deretan depan.

Motor ringsek dan kedua pengendara luka parah terpental. Usai menggasak motor lalu menghantam mobil Innova yang dikendarai Luki Haryanto (46) asal Rejowinangun RT 6, Masaran dan ditumpangi anggota DPRD, SG.

Baca Juga :  DPD Sebut Rekomendasi PDIP untuk Sragen Mengarah Yuni-Suroto, Duet Yuni-Dedy Ambyar?

Setelah menghantam Innova, mobil baru bisa terhenti dalam kondisi rusak parah. Akibat kejadian itu, tiga orang menjadi korban.

Pengendara motor, Yus Windarto (43)
warga Likasan, Madigondo, Takeran, Magetan, Jawa Timur dan pembonceng, Nur Diana Teguh Erfanto (29) warga Dukung, Rt.01/02, No.101, Randublatung, Blora, Jawa Tengah mengalami luka parah.

Yus mengalami patah tangan kanan terbuka, sobek tak beraturan mulai dari lengan tangan kanan sampai telapak tangan kanan, sobek pelipis kiri 3 cm, sobek bibir bawah bagian kiri 3 cm, perdarahan pada hidung dan muntah.

Sementara, Nur Diana Teguh Erfanto mengalami patah terbuka pada tangan kanan dan luka robek kaki kanan 5 cm.

Sementara, pengemudi Innova hanya mengalami luka benjol di kepala dan lecet kaki kiri. Sedangkan SG, sang anggota DPRD, mengalami luka patah di bagian lengan kiri akibat terbentur pintu.

“Kejadian sangat cepat. Kami melaju sangat pelan sekitar 40 km/jam karena kondisi hujan. Tiba-tiba dari lawan arah, Avanza itu ngebut dan mau nyalip tapi tak nyandak. Mobil berusaha menghindar dan zigzag. Lalu nggasak pemotor di depan saya, lalu mobil saya. Ada mobil Jazz di depan saya nggak kena,” ujar SG ditemui dalam perawatan di kamar Wijayakusuma RSUD Sragen, Rabu (18/12/2019).

SG mengatakan malam itu dirinya dalam perjalanan menuju DPRD untuk mengikuti paripurna. Ia pun urung mengikuti paripurna.

Baca Juga :  Ratusan Prajurit Kodim Sragen Jatuh Bangun Latihan Menembak. Ada Apa?

Akibat patah tulang yang dialami, SG harus menjalani operasi dan sudah dilakukan tadi pagi. Sementara kondisi dua pengendara motor yang digasak masih dalam perawatan.

Sedangkan pengemudi Avanza, dikabarkan justru selamat. Kasatlantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan membenarkan kejadian itu.

Saat dihubungi wartawan, ia mengatakan kecelakaan beruntun itu terjadi saat kondisi hujan.

“Ada tiga korban mengalami luka ringan. Penumpang Innova, Sugiyamto pekerjaan DPRD, mengalami patah lengan kiri,” urainya.

Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi mengatakan seusai memperoleh informasi dari Call Center PSC 119 Sragen, tim langsung meluncur dengan menggunakan ambulans alfa 01 PMI guna melakukan pertolongan pertama dan assesment.

“Sesampainya di lokasi korban sudah di evakuasi oleh warga ke IGD RSUD Sragen. Tim dilokasi selanjutnya menghubungi Call Center PSC 119 untuk menuju ke IGD RSUD Sragen guna membantu penurunan korban dan assesment,” paparnya. Wardoyo