JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Awas, Jemaat Gereja Diimbau Tak Bawa Tas Saat Beribadat. Ada Apa?

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jemaat gereja yang hendak beribadah merayakan Natal di Grobogan Jawa Tengah dilarang tak membawa tas. Langkah tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang diinginkan dan berpotensi menggangu proses peribadatan.

“Agar para Kapolsek untuk berkoordinasi debgan pengurus gereja, menyampaikan kepada jemaat tidak usah membawa tas,” kata Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sutomo, Rabu (18/12/2019) dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Celana Dalam, Pria Asal Semarang Nekat Ngebut di Jalur Pedesaan, Apes Ban Pecah, Mobil Nyungsep di Persawahan Grobogan

Dia menyampaikan, polisi juga akan melakukan sterilisasi gereja sebelum proses peribadatan dimulai.

Setelah dinyatakan steril, maka polisi akan mendampingi pengurus gereja di pintu masuk halaman guna mencegah masuknya orang-orang mencurigakan.

“Kita akan mengawasi apakah ada jemaat yang dicurigai yang selama ini tdak pernah ikut jadi jemaat di Gereja itu. Kita lakukan pemeriksaan kepada jemaat yang bawa tas untuk antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegasnya.

Baca Juga :  Pilkada Grobogan 2020 Catatkan Sejarah, Pasangan Sri-Bambang Lawan Kotak Kosong, KPU Pastikan Penuhi Persyaratan dan Lolos Tes Kesehatan

Setelah seluruh jemaat masuk gereja, polisi akan melakukan pengamanan dan pengawasan di lingkungan sekitar. Pengamanan itu untuk menjamin masyarakat yang merayakan Natal bisa beribadah dengan nyaman dan tenang.

“Semoga pengamanan Natal dan Tahun baru berjalan aman tertib terkendali. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tdak kita inginkan,” pungkasnya. JSnews