JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Babinsa Diminta Lebih Aktif Ikuti Medsos Facebook dan Twitter. Ada Apa? 

Tim wasev saat melakukan pengarahan di Kodim Sragen. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tim wasev saat melakukan pengarahan di Kodim Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Dalam menciptakan Tertib Administrasi di satuan Komando Distrik Militer (Kodim) Tim Wasev dari Sterad Bidang Komsos mendadak melakukan kunjungan ke Kodim 0725/Sragen, Selasa (3/12/2019).

Tim Wasev dipimpin oleh Letkol Kav Joni Hariadi itu melakukan pengawasan dan evaluasi yang digelar di Aula Makodim.

Letkol Kav Joni mengungkapkan kegiatan wasev digelar untuk pengawasan dan evaluasi  program kerja bidang teritorial karena menghadirkan babinsa agar bisa meningkatkan kwalitas diri.

Baca Juga :  Kerabat Suspek Meninggal asal Plupuh Sragen Tegaskan Hasil Swab dari RS Menunjukkan Negatif Covid-19. Sekda Tegaskan Suspek Belum Tentu Positif, Warga Diminta Tak Resah Atau Menjauhi!

“Saya jelaskan sikap ter poin nomer tujuh yaitu penyesuaian diri atau adaptasi di era digital seperti saat ini,” paparnya.

Ia juga berpesan agar babinsa hadir dalam dunia maya dari pada dunia nyata karena masyarakat sekarang lebih aktif dalam dunia maya.

“Untuk itu kalian harus kreatif dengan mengikuti sosmed Iagi, Facebook maupun Twitter,” urainya.

Baca Juga :  Bandingkan Netizen di Twitter, Instagram, dan TikTok, Ini Kata Inul Daratista: Netizen TikTok Jauh Lebih Mulia

Menurutnya, Babinsa dan Komandan Rayon Militer (Koramil) sebagai ujung tombak tidak boleh gagap teknologi.

Era globalisasi teknologi tidak mungkin dihindari, kecuali beradaptasi.

Ia berharap adanya aplikasi digital menjadi sarana feedback (umpan balik) dari masyarakat maupun insan pers untuk melaporkan setiap potensi dan gangguan keamanan yang kaitan dengan TNI. Wardoyo