JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

CATAT! Kini Masyarakat Dilarang Saksikan Naik Turun Pesawat di Sebelah Barat Bandara Adi Soemarmo

Suasana sore hari di sebelah barat Bandara Adi Soemarmo. Istimewa
   
Suasana sore hari di sebelah barat Bandara Adi Soemarmo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pihak Bandara Adi Soemarmo menertibkan pedagang dan pengunjung yang tengah menikmati senja dan melihat pesawat yang sedang naik ataupun turun di Bandara, tepatnya di sebelah barat Bandara atau di ujung runway 08.

Seperti diketahui, hampir setiap sore hari kawasan di sekitar bandara Adi Soemarmo selalu dipadai pengungjung, mulai dari anak Balita hingga orangtua.

Para orangtua mengajak anaknya untuk menyaksikan hilir mudik pesawat yang ada di Bandara tersebut. Seiring dengan itu pedagang pun bermunculan di sekitar bandara, tak terkecuali di sebelah barat  atau di ujung runway 08.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Penertiban dilakukan mengacu pada Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 Penerbangan tentang Keselamatan dan Keamanan. Pihak PT. Angkasa Pura I (Persero) bandara Intenasional Adi Soemarmo bersinergi dengan TNI- AU melakukan penertiban Pedagang dan Masyarakat yang berada disekitar ujung runway 08, Sabtu (30/11/2019).

Penertiban ini dilaksanakan melalui upaya persuasif dengan melakukan sosialisasi terkait bahaya kecelakaan pesawat Udara.

“Upaya penertiban ini selain untuk menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan, juga untuk menjaga kelancaran lalu lintas disepanjang ujung runway 08 sehingga tidak menimbulkan kemacetan dan menganggu ketertiban Umum,” ujar Abdullah Usman selaku General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (3/12/2019).

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Seperti diketahui saat ini banyak pedagang dan masyarakat yang berada di sepanjang ujung runway 08 umumnya bertujuan menghabiskan waktu disore hari dengan melihat pesawat terbang baik yang turun maupun pesawat yang naik.

Para pedagangpun kemudian diarahkan untuk melakukan kegiatannya dilokasi yang sudah ditentukan yang berada di sebelah selatan runway 08. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com