JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bandit Pendodos Mobil Ditembak di Cilacap. Pelaku Beraksi Dengan Modal Kunci Letter T 

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

CULACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM Sat Reskrim Polres Cilacap berhasil menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor sepesialis mobil bak terbuka.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Reskrim AKP Onkoseno G. Sukahar saat konferensi pers di Mapolres Cilacap, Selasa (3/12/2019).

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah DC (31) warga Desa Rawaheng,  Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas yang mempunyai alamat dimisili di wilayah Kubangkangkung Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap.

Baca Juga :  12 Mafia Narkoba di Wilayah Batang Diringkus Polisi. Petugas Amankan Ribuan Butir Pil, Ekstasi dan Sabu

Lebih lanjut Kasat Reskrim menjelaskan bahwa ini merupakan pengembangan kasus pencurian kendaraan bermotor diwilayah Cilacap dan pelaku yang ditangkap adalah DPO dari ungkap kasus sebelumnya.

“Pelaku merupakan jaringan wilayah jawa selatan dan Modus operandinya adalah pelaku mengincar mobil bak terbuka yang terparkir di pinggir jalan dan diambil menggunakan kunci leter T kemudian dijual dibeberapa daerah di lintas kota dan provinsi,” tambah Kasat Reskrim.

Baca Juga :  Malangnya Nasib Ponijo, Asyik Ngarit Rumput Motornya Malah Amblas Disikat Maling. Terungkap Ini Wajah Pelakunya!

Pada saat akan dilakukan penangkapan pelaku sempat melawan terhadap petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur berupa menembak salah satu kaki pelaku.

Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita 1 unit Kbm Suzuki Carry 1,5 warna putih dan 1 unit Kbm Toyota Avanza hasil kejahatan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pembertan dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. JSnews