JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bukan Last Minute, Ini Bocoran Rekomendasi Calon Yang Diusung PDIP di Pilkada Sragen 2020

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen sekaligus bakal calon bupati dari PDIP, Kusdinar Untung Yuni mengisyaratkan bocoran soal rekomendasi di Pilkada Sragen 2020.

Balon petahana itu menyampaikan ada indikasi rekomendasi akan turun pada awal tahun 2020 mendatang.

”Waktu diskusi kemarin (fit and proper test Sabtu, 21/12/2019) diharapkan tanggal 10 januari rekomendasi sudah keluar. Sehingga sudah siap sejak dini, tidak seperti sebelumnya yang mepet,” terangnya.

Petahana yang akrab disapa Mbak Yuni itu juga menyampaikan butuh persiapan panjang lantaran partai harus mencapai target 21 Kabupaten yang menggelar pilkada.

Baca Juga :  Sama Seperti Gibran, Cabup Petahana Sragen Juga Akui Punya Hutang Rp 1,5 Miliar Untuk Bayar Cicilan KPR. Ini Lokasi Rumah Kreditannya! 

Sehingga dengan turun rekomendasi lebih awal, maka balon dan partai punya masa persiapan yang lebih panjang.

Sementara, Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno mengungkapkan ada dari undangan yang disampaikan DPD PDIP, bakal calon yang diundang mengikuti fit and propert test ada empat nama.

Mereka adalah yang mendaftar lewat DPC PDIP Sragen. Masing-masing Bakal Cabup, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan tiga bakal Cawabup yakni Dedy Endriyatno, Heru Waluyo dan Endro Supriyadi.

Baca Juga :  Kabar Baik, Semua Relawan Satgas Covid-19 di Sragen Dapat Insentif Total Rp 2,143 Miliar. Sudah Cair ke Rekening Desa, Bupati Minta Minggu Ini Harus Didistribusikan!

Selain itu, satu bakal cabup yakni Joko Suwoto juga ikut mendapat undangan dan menjalani fit and proper test di lokasi dan hari yang sama.

Ia menegaskan seluruh tahapan dan proses fit and proper test kewenangan penuh dari DPD dan DPP. DPC hanya memfasilitasi pendaftaran dan mengantarkan nama yang mendaftar ke DPP melalui DPD. Wardoyo