JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Cerita Haru Keteladanan Sikap Takzim Istri Kapolda Jateng pada Orangtua yang Mendadak Jadi Perbincangan

Momen saat istri Kapolda Jateng, Ny Ningrum Rycko Amelza Dahniel mendadak menolong mengoleskan salep kr kaki janda warakawuri yang terjatuh saat kunjungan kerja di Polres Jepara, Jumat (20/12/2019). Foto/Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG 20191221 011321
Momen saat istri Kapolda Jateng, Ny Ningrum Rycko Amelza Dahniel mendadak menolong mengoleskan salep kr kaki janda warakawuri yang terjatuh saat kunjungan kerja di Polres Jepara, Jumat (20/12/2019). Foto/Istimewa

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Jepara kedatangan tamu istimewa Jumat (20/12/2019) siang tadi. Adalah Ny Hj Ningrum Rycko Amelza Dahniel, yang membuat suasana Polres di sebelah utara Jawa itu mendadak menjadi berubah.

Mengenakan busana merah hati khas Bhayangkari, istri Kapolda Jateng itu hadir dengan sambutan hangat dari jajaran Bhayangkari Polres Jepara.

Ny Tia Arif Budiman, selaku Ketua Bhayangkari Polres Jepara memimpin jajaran istri-istri personel untuk satu persatu memberikan salam.

Sejenak kemudian, suasana berubah menjadi hangat dan cair. Istri Kapolda yang hari tadi menggelar kunjungan kerjanya di Jepara, lantas melanjutkan kegiatan.

Sejak siang hingga petang hari, istri orang pertama di Polda Jateng itu tampak semangat mengikuti sederet kegiatan. Aura kegembiraan begitu terpancar dari istri Kapolda, pun dengan jajaran warakawuri serta bhayangkari.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Terus Pantau Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Sekolah di Jateng

Selain santunan, Ketua Bhayangkari Polda Jateng itu juga berkesempatan memberikan motivasi dan semangat pada istri-istri purnawirawan atau warakawuri yang hadir.

Momen haru pun kemudian terjadi saat rombongan usai melakukan salat. Saat acara kembali dilanjutkan, mendadak ada salah satu janda warakawuri yang terjatuh tak jauh dari lokasi Ny Ningrum berdiri.

“Bu, kenapa kakinya,” tanya Ny Ningrum langsung mendekati warakawuri bernama Soewarti yang mengerang sembari memegangi kakinya yang terkilir.

Tak dinyana, melihat Soewarti yang berusia 66 tahun itu kesakitan, Ny Ningrum langsung berdiri dan sigap mengambil salep gosok.

Tanpa canggung, ia membuka salep dan mengoleskannya sendiri ke kaki warakawuri asal Desa Mulyoharjo RT 5/3 tersebut.

Sembari duduk jongkok di hadapan Soewarti, istri Kapolda itu dengan telaten mengoles dan mengusut salep ke bagian kaki warakawuri asal Mulyoharjo itu. Setelah selesai, ia pun tak lupa menyelipkan doa semoga segera baikan.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Luluhlantakkan 6 Ruko dan 5 Rumah di Temanggung. Kerugian Rp 2,5 Miliar, Ternyata Pemicunya Sepele Banget!

Tak pelak, momen spontan Ketua Bhayangkari Jateng menolong warakawuri itu, pun mengundang decak kagum dari jajaran bhayangkari setempat.

Mayoritas mengaku trenyuh melihat kepedulian sosok pimpinannya yang begitu sigap dan takzim melihat ada orangtua yang kesulitan.

“Salut sama Beliau. Langsung terjun sendiri menangani melihat ada ibu-ibu yang kesakitan terkilir,” ucap beberapa bhayangkari yang kemudian ikut membantu.

Setelah mendapat penanganan dari istri Kapolda, warakawuri itu pun akhirnya bisa kembali berdiri bahkan berjalan lagi melanjutkan aktivitasnya. Ungkapan terimakasih tak henti ia ucapkan atas kebaikan dan kepedulian istri Kapolda tersebut. Wardoyo