JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ditinggal Njagong, Rumah Warga Ngrampal Sragen Ludes Terbakar Api. Seisi Rumah Hangus, Kerugian Rp 300 Juta

Petugas pemadam kebakaran bersama tim PMI Sragen dan Babinsa saat memadamkan sisa api yang meludeskan rumah warga Karangudi, Ngrampal, Minggu (29/12/2019). Foto/Wardoyo
   
Petugas pemadam kebakaran bersama tim PMI Sragen dan Babinsa saat memadamkan sisa api yang meludeskan rumah warga Karangudi, Ngrampal, Minggu (29/12/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda Dukuh Jogomasan, Desa Karangudi, Ngrampal, Minggu (29/12/2019) pagi. Sebuah rumah milik warga setempat, ludes tak tersisa dilalap si jago merah.

Rumah itu diketahui milik Dardi Ripto Dewoso (60) warga Dukuh Jogomasan RT 9/4, Karangudi, Ngrampal. Tidak ada korban jiwa, namun rumah berikut isinya ludes tak tersisa hingga menimbulkan kerugian Rp 300 juta.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran kali pertama diketahui pukul.10.15 WIB. Menurut keterangan warga, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong ditinggal penghuni menghadiri hajatan saudaranya di Gesi, Sragen.

Saat rumah kosong, mendadak warga dikejutkan dengan kepulan asap dan kobaran api dari rumah korban.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Api dengan cepat merambat dan menghanguskan seisi rumah. Karena kondisi rumah terkunci, warga tak bisa berbuat banyak.

Rumah berkonstruksi tembok dan kayu itu pun ludes tak tersisa. Salah satu warga, Agung (45) menuturkan saat kejadian, warga sudah mendapati rumah dalam kondisi terbakar dan api berkobar hebat.

“Tahu-tahu api sudah besar, warga hanya bisa berusaha nyegah agar nggak merembet ke rumah lainnya,” paparnya.

Tak lama setelah kejadian, tiga mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api. Namun besarnya kobaran membuat pemadaman hanya berkonsentrasi untuk melokalisir dan mencegah api merembet ke permukiman lain.

Setelah berjibaku hampir dua jam, api berhasil dipadamkan namun dengan kondisi seisi rumah sudah luluh lantak. Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Harno membenarkan kejadian itu.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Dugaan sementara, kebakaran dipicu akibat korsleting listrik di rumah korban. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Sementara, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menyampaikan kerugian akibat kejadian itu, rumah korban ludes terbakar. Kemudian seisi rumah, perabot dan barang di dalamnya hangus tak tersisa.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta. Tadi dari PMI Sragen juga langsung menyampaikan bantuan tanggap darurat kepada korban. Karena kondisi rumah sudah tidak bisa ditempati dan semua hartanya ikut terbakar,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com