JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Geger, Teror Ular Kobra di Masjid At Taqwa Perum Griya Adi Palur Kecamatan Mojolaban Sukoharjo, Ditemukan di Antara Lipatan Karpet

Ular Kobra anakan yang diamankan dalam wadah. Dok. Exalos

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ular kobra masih menebar teror di sejumlah wilayah di Jateng. Kali ini teror ada di Masjid At-Taqwa Sukoharjo.

Masjid tersebut lokasi tepatnya di Perum Griya Adi Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo. Di dalam masjid itu ditemukan 30 ekor anakan ular kobra ukuran panjang sekitar 20 sentimeter.

Informasi yang dihimpun, awalnya, baby kobra itu ditemukan ketika jamaah masjid akan melaksanakan salat Ashar. Kejadian pada Sabtu (7/12) lalu.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

Kali pertama ditemukan di karpet tempat imam. Namun setelah diperiksa lebih jauh, ditemukan pula sejumlah ular mematikan itu di lipatan karpet lainnya.

“Ada 6 ekor anakan kobra yang ditemukan,” ungkap takmir masjid Lanjar, Selasa (17/12/2019).

Warga kemudian menghubungi komunitas pecinta ular Exotic Animal Lovers Indonesia (Exalos). Salah satu petinggi Exalos Janu Wahyu Widodo lantas datang dan melakukan evaluasi baby kobra.

Baca Juga :  Wajib Tahu Ini Ancaman Hukuman Pelaku Aksi Balap Lari Liar di Jalanan, Bisa Dipidana 18 Bulan Atau Denda 1,5 M

“Kami temukan lagi sebanyak 24 ekor anakan ular kobra. Sehingga total ditemukan sudah ada 30 ekor,” jelas dia.

Dia menduga, indukan ular kobra tersebut masuk ke dalam masjid melalui lubang tempat menaruh pompa air. Ular lantas bertelur dan meninggalkannya tanpa mengeraminya. Kemudian telur pun menetas

Puluhan baby kobra itu kemudian dimasukkan wadah yang aman. Rencananya dirilis atau dilepasliarkan di lokasi yang jauh dari pemukiman. Aria