JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ingin Menikmati Malam Tahun Baru di Solo Tanpa Terjebak Macet, Catat Penutupan Jalan Berikut

Rekayasa lalu lintas malam pergantian tahun di kota Solo. Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkot Solo menggelar Car Free Night (CFN) untuk memperingati malam tahun baru, Selasa (31/12/2019) malam. CFN diberlakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Terkait hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo memberlakukan beberapa rekayasa lalin karena penutupan total Jalan Slamet Riyadi untuk CFN. Akibatnya, beberapa lokasi terdampak penutupan jalan tersebut.

Salah satu terdampak yaitu wilayah overpass Manahan Solo. Dishub Solo menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan overpass Manahan.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Kabid Lalin Dishub Solo, Ari Wibowo menyebutkan, overpass Manahan akan dibuat searah selama pelaksanaan CFN mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB. Arus yang melalui overpass Manahan hanya berasal dari arah selatan atau Jalan Dr. Moewardi menuju ke barat atau Jalan Adi Sucipto.

“Kendaraan yang melalui Jalan Kalitan akan diarahkan menuju utara Jalan Dr. Moewardi. Kemudian dari Jalan Dr Moewardi kendaraan akan diarahkan untuk berbelok kanan menuju arah Overpass Manahan,” paparnya, Selasa (31/12/2019).

Selain itu, kendaraan yang menaiki overpass Manahan diperbolehkan untuk berbelok ke kiri. Arus kendaraan dari arah Jalan MT Haryono dan Jalan Adi Sucipto akan ditutup.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

“Selain itu, penutupan Jalan Slamet Riyadi total. Untuk pengunjung CFN disediakan kantong-kantong parkir sesuai CFD. Tidak ada bukaan jalan atau crossing di sepanjang jalan Solo Car Free Night. Maka kendaraan bermesin tidak diperkenankan masuk ke kawasan CFN,” imbuh Ari.

Untuk Simpang Faroka diberlakukan buka tutup jalan. Kemudian mulai pukul 20.00 WIB dilakukan pensterilan Jalan Slamet Riyadi. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com