JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ketua KPK: 2019 Merupakan Tahun Terberat Pemberantasan Korupsi

Ketua KPK Agus Raharjo, memberikan keterangan kepada awak media, di gedung KPK, Jakarta, Senin (17/12/2018) silam / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjdo menjelaskan  mengatakan, tahun 2019 merupakan tahun yang paling berat bagi KPK dalam upaya pemberantasan korupsi.

Hal itu dikatakan oleh Agus saat memberikan pidato pada malam puncak Festival Film Antikorupsi 2019 (Anti-corruption Film Festival/ACFFest 2019) di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Minggu (8/12/2019).

“Tapi kita harus selalu optimis, kita harus berjuang terus, saling mengingatkan, Jangan lupa korupsi masih berjangkit dengan begitu luar biasanya di negeri ini,” kata Agus.

Baca Juga :  Penasaran, Kapolri Tunggu Siapa Sosok Kapolda yang Akan Diajukan oleh TPN Ganjar-Mahfud dalam Sidang Sengketa Pilpres di MK

Agus menegaskan, memang perlu kesabaran dan daya tahan tinggi bagi semua pihak untuk memperjuangkan pemberantasan korupsi.

“Mungkin kita juga perlu merenung, jangan-jangan ada strategi baru yang ingin diperkenalkan oleh panglima pemberantasan korupsi kita. Panglimanya adalah presiden kemudian wakilnya adalah wakil presiden,” ujarnya.

Baca Juga :  Qodari Bilang Gibran Berpeluang jadi Ketum Golkar, Dave Laksono: Belum Ada Pembicaraan ke Arah Munas, Tuh!

Agus berharap, dengan strategi baru Presiden Jokowi akan ada hasil yang terlihat. Dia ingin semua komponen bangsa terus mengontrol kerja-kerja pemberantasan korupsi.

“Harus selalu mengingatkan bahwa perjuangan kita masih panjang,” ujar petinggi KPk tersebut.

Lebih lanjut Agus mengatakan, pelaksanaan festival film antikorupsi tersebut mengingatkan akan perjuangan pemberantasan korupsi belum selesai.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com