JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Libur Natal, Arus Kendaraan ke Tawangmangu Mulai Padat. Waspadai Potensi Rawan Macet di Beberapa Titik!

Ilustrasi macet
ย ย ย 
Ilustrasi macet

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Memasuki libur Natal, tanggal 24 Desember -25 Desember 2019, jalan utama Karanganyar kota, terlihat mulai sepi dari hari biasanya. Namun peningkatan arus mulai terjadi di jalur menuju kawasan wisata Tawangmangu.

Pantauan di lapangan, arus lalu lintas, pada pagi hari,ย  terlihat sepi namun menjelang sore hari, arus lalu lintas mulai ramai.

Kepala Pos pengamanan terpadu Karanganyar Kota, Ipdaย  Harjono, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, Selasa (24/12/2019) mengatakan arus kendaraan yang melintas di Karanganyar kota mulai ramai.

Sebagian besarย merupakan kendaraanย berasal dari luar kota yang akan menikmati liburan bersama keluarga di sejumlah objek wisata yang berada di Tawangmangu dan Ngargoyoso.

โ€œUntuk liburan Natal kali ini, arus kendaraan yag mmelintasi Karanganyar kota, ramai lancar. Meski demikian, kami dari Pos Pam terpadu, tetap siaga dan mengantisipasi berbagai kemungkinan yang ada. Termasuk pada saat pelaksanaan misa Natal yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 24 Desemberย  2019 sore hari dan pada hari Rabu 25 Desember 2019 pagi,โ€ paparnya.

Terpisah, Kapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugiyanto, menyampaikan hari pertama cuti bersama dalam rangka perayaan natal, arus lalu lintas baik yang berasal dari arah Karanganayar kota menuju Tawangmangu, maupun sebaliknya, masih ramai lancar.

Kendaraan yang melintas didominasi kendaraan pribadi yang berasal dari luar kota.

“Sampai saat ini masih lancar. Titik rawan kemacetan berada di depan pasar wisata Tawangmangu,โ€ jelasnya.

Ditambahkannya, puncak arus lalu lintas, akan terjadi pada malam pergantiaan tahun. Di sejumlah titik, kata dia, diperkirakan akan terjadi kemacetan.
Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, lanjutnya, akan dillakukan pengalihanย  arus lalu lintas.

โ€Puncak kepadatanย  arus lalu lintas, diperkirakan pada malam pergantian tahun. Untuk mengurai dan mengantisipasi kemacetan maka akan dilakukan pengalihan arus. Untuk kendaraan yang berasal dari Karanganyar, kami alihkan melalui Cicoa, sedangkan dari arah Tawangmagu, tetap melalui jalur utama, โ€œ tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com