JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Liga 3, Duel antara Persiba Bantul vs Persinga Ngawi Berakhir Ricuh

Suporter Persiba Bantul menyalakan cerawat seusai timnya takluk 0-1 dari Persinga Ngawi pada laga pamungkas Grup D Babak 32 Besar Liga 3 2019. TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pertandingan Liga 3 2019 antara Persiba Bantul kontra Persinga Ngawi di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (16/12/2019), berakhir ricuh. Pertandingan tersebut merupakan laga pamungkas Grup D Babak 32 Besar Liga 3 2019.

Kericuhan berawal saat sejumlah suporter tuan rumah masuk ke lapangan sesaat jelang laga usai. Aksi tersebut kemudian disusul suporter yang lain.

Para suporter menginvasi lapangan dan mendekati bench pemain setelah tim berjuluk Laskar Sultan dikalahkan Persinga Ngawi dengan skor 0-1.

Dari pantauan Tribunjogja.com, kericuhan semakin meluas, suporter yang masuk ke lapangan bertambah. Tidak hanya protes, mereka kemudian merusak sejumlah ad board.

Baca Juga :  Pesan WA agar Remaja Tidak Keluar Rumah Bikin Warga Kulonprogo Resah

Cerawat atau flare juga dinyalakan dari arah tribun penonton yang kemudian di lemparkan ke arah lapangan.

Tembakan gas air mata kemudian dilontarkan polisi guna membubarkan kericuhan.

Kericuhan diduga buntut kekecewaan suporter Persiba Bantul lantaran timnya kembali gagal menorehkan kemenangan.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, kekalahan ini menjadi pil pahit bagi Persiba Bantul.

Berstatus sebagai tuan rumah Grup D, tim berjuluk Laskar Sultan Agung justru terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi 1 poin dari 3 laga.

Baca Juga :  Kampus yang Belum Siap Dilarang Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Sedangkan Persinga Ngawi yang mengoleksi 7 poin dari 3 pertandingan kokoh di puncak klasemen Grup D, sekaligus mengunci tiket ke babak 16 besar.

Persinga Ngawi ditemani wakil DIY lainnya, yakni Sleman United yang mengunci posisi runner dengan koleksi 6 poin.

Sleman United memastikan lolos ke babak 16 besar seusai membekuk Protaba 3-0 di Stadion Dwi Windu, pada waktu yang bersamaan.

www.tribunnews.com