JOGLOSEMARNEWS.COM Sosok

Mengupas Sosok Alan Darma Saputra, Pengusaha Muda di Sragen Yang Namanya Kian Mendunia (2). Aktif di Organisasi Sosial, Ingin Bermanfaat Bagi Orang Banyak 

Alan Dharma Saputra Koeshendro. Foto/Istimewa
Alan Darma Saputra Koeshendro. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski mereguk sukses dalam menekuni bisnis, hal itu tak membuat Alan Darma Saputra Koeshendro, jemawa. Sebaliknya, ia ternyata juga memiliki jiwa sosial dan aktif terjun dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Direktur utama (Dirut) PT Delapan Jaya Group yang namanya mulai dikenal sebagai pebisnis muda dengan pangsa pasar dunia itu, mengaku sejak awal merintis usaha, dirinya memang ingin agar usaha yang dirintisnya bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak dan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :  Perjuangkan Revisi Perbup 67, Praja Sragen Ancam Gelar Demo. Komisi I Berharap Segera Ada Penyelesaian

Mimpinya itu pun terwujud dengan merintis usaha jasa garmen yang mencakup pemotongan, penjahitan dan finishing dengan mendirikan pabrik bernama PT Delapan Jaya Garmindo (DJG) di Cantel, Sragen 2016 silam.

Tak butuh waktu lama, usahanya langsung berkibar dan mampu menggandeng suplier pakaian brand-brand kondang baik dari dalam maupun luar negeri.

Hanya kurun tiga tahun, usahanya pun makin berkembang. Hingga kemudian ia melebarkan sayap dengan merintis anak perusahaan bernama PT Delapan Jaya Perkasa Garmindo (DJPG) di Ngrampal Sragen.

Baca Juga :  Panglima TNI Mutasi Besar-Besaran 223 Perwira Tinggi, Puluhan Komandan Diganti, Berikut Daftar Lengkapnya!

Dari dua usaha itu, ia mampu mempekerjakan ratusan buruh dan karyawan yang mayoritas berasal dari Sragen.

“Saya memang inginnya membuat usaha yang tidak hanya untuk diri saya sendiri, tapi juga untuk banyak orang. Dengan usaha ini, banyak masyarakat yang bisa bekerja,” paparnya Sabtu (30/11/2019).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com