JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gerakan Menanam Sejuta Pohon, SOLOPEDULI Tanam Pohon di KB/ RA IT Mutiara Hati Ngadirojo

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penanaman pohon di Wonogiri dilakukan di KB/ RA IT Mutiara Hati Ngadirojo di Wonogiri, Kamis (28/11/2019). Istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – SOLOPEDULI gelar rangkaian go green berupa menanam sejuta pohon di sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan di Jogjakarta. Go Green dilakukan dengan mengandeng beberapa sekolah dan di lingkungan menengah ke bawah. Penanaman pohon di Wonogiri dilakukan di KB/ RA IT Mutiara Hati Ngadirojo di Wonogiri, Kamis (28/11/2019).

Penanaman pohon kali ini dikhususkan untuk mengedukasi anak anak sekolah menanam pohon sejak dini. Penanaman pohon dilakukan disamping ruang pembelajaran berbentuk rumah panggung di KB/ RA IT Mutiara Hati Ngadirojo, Wonogiri.

Baca Juga :  Terungkap, Tak Cuma di Awal Pandemi Penyemprotan Disinfektan Ternyata Masih Rutin Digelar di Wonogiri

“Terimakasih SOLOPEDULI atas hibah pohon yang telah diberikan, ini sangat berguna bagi kami, terkhusus untuk pembelajaran bagi siswa siswi kami untuk menanam sejak dini. Semoga menjadi keberkahan untuk SOLOPEDULI dan donaturnya,” tutur Ibu Darmi selaku Kepala KB/RA IT Mutiara Hati Ngadirojo.

Penanaman kali ini mengangkat tema ”Edukasi Anak Untuk Menanam Pohon Sejak Dini”.

Baca Juga :  Halo Parpol, Segera Siapkan Berkas Paslon Untuk Pengusungan dan Pendaftaran Pilkada Wonogiri 2020

”Kegiatan menanam pohon produktif ini, selain untuk penghijauan, buahnya pun juga bisa dikonsumsi. Insyaa Allah kemanfaatannya lebih panjang,” ungkap kepala area Solopeduli Wonogiri, Siska, dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (30/11/2019).

“Terimakasih SOLOPEDULI,Alhamdulillah pas banget, sekolah kami masih gersang dan sangat perlu penghijauan,”_ ungkap Sri Hartati selaku guru sekaligus Duta peduli SOLOPEDULI. Ia berharap ke depan kegiatan yang bermanfaat ini bisa terus dilakukan. Triawati PP