JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Misa Malam Natal di Gereja Maria Regina Berlangsung Khidmat

Misa malam Natal 2019 di Gereja Katolik Santa Perawan Maria Regina, Purbowardayan, Jebres berlangsung khidmat, Selasa (24/12/2019) malam. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Misa malam Natal 2019 di Gereja Katolik Santa Perawan Maria Regina, Purbowardayan, Jebres berlangsung khidmat, Selasa (24/12/2019) malam. Ribuan umat Katolik mengikuti misa dengan penuh suka cita.

Ibadah Natal maoam tersebut dimulai dengan prosesi arakan putra altar bersama Maria bunda Yesus dan Yusuf membawa kanak-kanak Yesus yang diletakkan di sebuah replika kandang domba di Betlehem tempat di mana Yesus dilahirkan, berada di tengah altar.

Misa Malam Natal pertama dimulai pukul 16.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Romo Antonius Saptonohadi. Umat diajak bersemangat dan bersuka cita dalam menyambut Hari Besar Umat Nasrani yakni Kelahiran Yesus Kristus ini.

Baca Juga :  Soal Status Seorang Tersangka Aksi Unjuk Rasa, Polisi Sebut Palu Digunakan untuk Pecahkan Batu, Lalu...

Mengangkat tema “Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, Natal kali ini diharapkan mampu membawa kedamaian bagi semua umat.

“Tema besar Natal kali ini adalah adalah sebuah pernyataan cinta kasih Allah secara nyata bagi manusia, dalam injil Yohanes bab 3 ayat 16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Kelahiran Yesus adalah kasih Allah yang Istimewa,” urai Romo Saptonohadi.

Baca Juga :  Tren Kasus Positif Covid-19 Tunjukkan Penurunan, Pemkot Siapkan Skenario Untuk Antisipasi Outbreak

Sementara itu, misa perayaan Natal kelahiran Yesus Kristus di Gereja SP Maria Regina sendiri akan digelar sebanyak lima kali, diantaranya Misa Malam Natal pertama pukul 16.00 WIB, Misa Malam Natal kedua pukul 19.00 WIB, Misa Malam Natal ketiga pukul 22.00 WIB, dan Misa Natal pagi 25 Desember pukul 08.00 WIB serta Misa Natal Siang pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Polresta Solo telah menyiapkan pengamanan maksimal untuk penjagaan Hari Natal. Bahkan Polda Jateng menyiapkan penembak jitu di sejumlah gereja di Solo dengan prioritas satu. Triawati PP