JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Orang Tua Ini Tak Sadar Anaknya Ketinggalan di Sebuah Toilet di Rest Area

Anak dan orang tua terpisah di sebuah rest area karena dikira anak tersebut sudah berada dalam mobil / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kecerobohan orang tua ini membuat mereka terpisah dari anak yang dicintainya di sebuah rest area saat pasangan suami istri adal Singapura tersebut liburan di Malaysia.

Anak  laki-laki yang masih berusia 5 tahun itu tertinggal oleh orang tuanya saat mereka sedang tamasya seminggu ke Malaysia.   

Dikutip dari asiaone.com, peristiwa itu terjadi pada 14 Desember 2019, ketika keluarga ini sedang berhenti di sebuah rest area jalan tol North-South.

Saat kedua orang tua anak laki-laki itu masuk mobil dan keluar dari jalan tol, mereka tidak menyadari putra mereka tidak berada di dalam mobil alias tertinggal di rest area.  

Identitas anak dan keluarga itu tidak dipublikasi. Dia sedang berada di toilet ketika mobil ayah – ibunya meninggalkan rest area.

Anak itu lalu keheranan melihat area sekitar sambil menangis mencari-cari ibunya.

Seorang petugas pom bensin Petronas bernama Zammal berjumpa anak hilang itu ketika dia sedang membersihkan toilet. Dia pun ikut berusaha mencari orang tua anak tersebut.  

Ketika pencarian tidak membuahkan hasil, Zammal membawa anak tersebut ke dalam ruang khusus karyawan pom bensin Petronas.

Dia pun mencoba menenangkan anak yang ketakutan tersebut dengan memberikan es krim dan susu.

“Kami membuat sebuah laporan ke polisi, namun kami memutuskan untuk menjaga anak itu bersama kami kalau-kalau orang tua anak itu mencarinya,” kata manajer pom bensin, Lianhe Wanbao.    

Para petugas pom bensin Petronas tidak bisa menggali banyak informasi selain nama anak itu dan umurnya. Walhasil, mereka menggunakan media sosial untuk meminta bantuan.

Foto anak itu disebar di Facebook dan meminta para pengguna media sosial agar menginformasikan keberadaan orang tuanya.

Orang tua anak itu baru menyadari anak mereka tertinggal dua jam setelah meninggalkan rest area di Kluang. Mereka lalu memutuskan menelepon polisi.

Pada malam harinya, orang tua dan anak yang terpisah itu akhirnya dipertemukan di sebuah pos polisi yang  berlokasi 20 kilometer dari pom bensin Petronas.

Polisi tidak menginformasikan apakah keluarga itu melanjutkan liburannya di Malaysia atau pulang langsung ke Singapura.

www.tempo.co

Baca Juga :  Media Asing Soroti Penanganan Covid-19 di Indonesia, Sebut Menkes Terawan sebagai Orang Paling Bertanggung Jawab atas Krisis Akibat Pandemi yang Dialami Indonesia