JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Hotel-hotel di Karanganyar Sudah Full Booked. Tarifnya Naik Ada Yang Per Kamar Rp 2 Juta

Ilustrasi kamar hotel. Foto/pegipegi.com
Ilustrasi kamar hotel. Foto/pegipegi.com

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang perayaan Natal dan malam pergantian tahun, sejumlah hotel di lokasi wisata Tawangmangu mulai penuh dibooking.

Hal ini disebabkan karena Tawangmangu masih menjadi tujuan favorit para wisatawan yang berasal dari berbagai daerah, untuk menghabiskan malam pergantian tahun di lokasi wisata yang berada di lereng Gunung Lawu tersebut.

Seperti Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Semarang, serta kota lainnya yang berada di sekitar Solo Raya.

Marketing Communication Nava Hotel Tawangmangu Devi Susanti melalui aplikasi WhatsApp, Rabu (18/12/2019) mengatakan, hampir seluruh kamar sudah penuh, terutama saat malam pergantian tahun.

Menurut Devi, para wisatawan yang akan merayakan malam tahun baru, telah melakukan pemesanan sejak bulan Oktober 2019 lalu. Sedangkan untuk high season bulan Desember average sudah terisi sebanyak 90%.

Baca Juga :  Produk UMKM Mulai Tembus Pasar Internasional, Pemkab Karanganyar Raih 2 Penghargaan Nasional dari Kemenkop dan Mark Plus. Ini Kategorinya!

“Menjelang perayaan Natal dan malam pergantian tahun mendatang, hampir seluruhnya penuh. Para tamu umumnya melakukan pemesanan sejak dua bulan lalu, atau pada bulan Oktber 2019 lalu,” jelasnya.

Mengenai tarif kamar, Devi mengungkapkan mengalami kenaikan dari hari biasanya.

Untuk kamar Superior, mengalami kenaikan menjadi Rp 1,3 juta dari sebelumnya Rp 550 ribu per malam. Untuk kamar deluxe yang sebelumnya seharga Rp 650 ribu, naik menjadi Rp 1,5 juta.

Sedangkan yang paling mahal adalah kamar Family Sweet, yang juga mengalami kenaikan dari Rp 1,050 juta menjadi Rp 2 juta.

“Berbagai fasilitas akan kita berikan kepada para tamu di malam pergantian tahun mendatang. Seperti all you can eat buffet dinner, afternoon tea, live music performance. Untuk tanggal 31 Desember 2019, kami akan menggelar all you can eat buffet dinner dan countdown party,” jelasnya.

Baca Juga :  Tambah 1 Warga Meninggal, Total Kematian Covid-19 Karanganyar Total 65. Kasus Positif Covid-19 Tembus Angka 362

Sementara Sun Garden Hotel & Resto, yang berada di Desa Gerdu, kecamatan Karangpanadan ini, juga sudah mulai penuh dan dipesan oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Joko (26), salah satu karyawan Sun Garden Hotel & Resto, mengatakan, sejak tanggal 21-30 Desember hotel itu sudah mulai penuh di pesan para wisatawan. Sedangkan untuk tarif kamar, Joko meengaku juga mengalami kenaikan.

“ Kamar sudah hampir penuh mas. Kalau soal tarif, memang naik. Kalau dibandingkan dengan yang lain, tarif kami lebih murah,” kata dia. Wardoyo