JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Opini

PDIP Solo akan Pedhot Oyote?  

Begog D. Winarso, Foto: Istimewa

Opini 

Begog D. Winarso, Wartawan Senior . Istimewa

 

 

 

Oleh: Begog D Winarso,

Wartawan Senior 

 

GINDA Ferachtriawan, anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Solo, yang akan mendaftar bakal calon wakil wali kota ke DPD PDIP Jateng, mengindikasikan PDIP Solo tidak satu suara dalam pencalonan wali kota-wakil wali kota di Pilkada (serentak) 2020.

 

Bagi PDIP Solo, langkah Ginda itu merupakan “prahara” kedua setelah Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden Jokowi itu setelah mendaftar sebagai anggota PDIP kemudian menyatakan akan maju nyalon wali kota. Ia akan mendaftar ke DPD PDIP Jateng pada 12 Desember mendatang.

Baca Juga :  IMBAS PGP BAGI EKOSISTEM SEKOLAH

 

Manuver Gibran tersebut membuat kalangan elite PDIP Solo terhenyak bak terkena lemparan batu berapi. Sebab, DPC PDIP Solo telah menetapkan dan mendaftarkan ke DPP PDIP pasangan calon wali kota-wakil wali kota, yakni Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh).

 

Paslon ini merupakan hasil kesepakatan Anak Ranting, Ranting, PAC dan DPC. Dengan kata lain, Puguh adalah aspirasi dari akar rumput yang secara politik seluruh anggota/kader PDIP Solo komitmen dengan aspirasi tersebut. Tak seorang pun tak boleh mbalela, mengkhianatinya.

Baca Juga :  IMBAS PGP BAGI EKOSISTEM SEKOLAH

 

Adagium tak ada kawan maupun lawan abadi di jagat politik benar-benar dipraktikan Ginda dengan mendaftar ke DPD PDIP Jateng. Langkah dia bisa jadi memang ada yang mengarahkan (baca: menginstruksikan). Begitu juga Gibran.                – Siapakah sang pengarahnya? Saya menduga, mereka adalah beberapa elite PDIP ditambah elite penyelenggara negara.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua