JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Penyerang Novel Ditangkap, Pelakunya Polisi Aktif, Firli KPK Beri Apresiasi

Ketua KPK Firli Bahuri / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Polisi akhirnya berhasil menangkap dua orang pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Terkait dengan hal itu, Ketua KPK, Firli Bahuri menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Polri.

“Saya belum ikutin beritanya. Tapi yang pasti jika memang yang disampaikan bahwa telah terungkap pelaku penganiayaan pegawai KPK, saya selaku Ketua KPK menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya,” kata Firli di Gedung Merah Putih, Jakarta, Jumat (27/12/2010).

Firli pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang telah sukses mengungkap kasus tersebut.

“Dengan nahkoda Kapolri Jenderal Idham Azis, saya menyampaikan sukses dan selamat kepada jajaran kepolisian. Ini adalah jawaban yang ditunggu seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo membenarkan pelaku penyerang Novel Baswedan telah ditangkap.

Ia juga membenarkan informasi bahwa terduga pelaku penyerang Novel Baswedan adalah polisi aktif.

“Ya polisi aktif,” kata Listyo Sigit saat dikonfirmasi, Jumat (27/12/2019).

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, disiram air keras oleh dua orang tak dikenal pada 11 April 2017.

Ia diserang sepulang dari salat subuh berjamaah di Masjid Ihsan di dekat rumahnya. Akibatnya, dua mata Novel terancam buta. Mata kirinya rusak hingga 95 persen, dan harus menjalani operasi berkali-kali di Singapura.

www.tempo.co

Baca Juga :  Tragis, Pengantin Pria Ini Dihujani Bacokan Pedang Hingga Tewas