JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Personel Babinsa dan Danramil se-Sragen Mendadak Dikumpulkan di Dayu Park. Ada Apa? 

Ratusan babinsa dan danramil di Kodim Sragen saat dikumpulkan di Dayu Park, Senin (9/12/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ratusan babinsa dan danramil di Kodim Sragen saat dikumpulkan di Dayu Park, Senin (9/12/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan personel TNI yang terdiri dari Babinsa dan Danramil di Kodim 0725/Sragen mendadak kembali di kumpulkan, Senin (9/12/2019) pagi.

Menariknya, mereka dikumpulkan di Dayu Park. Ratusan personel itu dikumpulkan untuk mengikuti kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 pada Senin 09/12/2019.

Apel Danramil dan Babinsa ini digelar selama 3 hari yakni tanggal 9-11 Desember 2019.

Apel Danramil dan Babinsa merupakan program tahunan teritorial Kodim, dan kali ini mengambil tema “Danramil dan Babinsa Profesional kebanggaan Rakyat”.

Danramil 06/Gondang Kapten Inf Warisman dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan apel Danramil dan Babinsa merupakan upaya dari Komando Atas dalam merefresh kembali tentang kemampuan dan pengetahuan untuk segenap Babinsa Kodim Sragen.

“Saya berharap kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat serta motivasi yang tinggi. Jadikan kegiatan ini sebagai implementasi dan pembelajaran, sehingga kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat dan menunjang pelaksanaan tugas” papar Warisman.

Baca Juga :  Beredar Video Aksi Arogan Ratusan Massa Berkonvoi dengan Beringas Rusak 3 Tugu PSHT dan Satu Rumah di Sragen. Warga Sampai Ketakutan dan Bersembunyi di Rumah

Hadir pula Wasev (Pengawas dan Observasi) dari Korem 074/Wrt Mayor Inf Muayat. Dalam sambutanya Wasev mengatakan keberadaan TNI AD setiap pergantian pimpinan maka akan berganti pula kebijaksanaan.

Oleh karena itu agar para prajurit bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri. Pimpinan atas meminta agar seluruh prajurit bisa menjaga kesehatan dimulai dari pribadi masing masing dengan melaksanakan olahraga secara teratur namun tidak terforsir.

“Program Apel Babinsa & Danramil adalah program akhir tahun anggaran 2019, pesan Pangdam agar mempertahankan dan meningkatkan kinerja prajurit. Karena Kodam IV sudah mendapat pengakuan dari Eksternal luar instansi bahwa Kodam IV mendapat kepercayaan tinggi dari masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Peduli Penanganan Covid-19 Sragen, PLN Surakarta Gelontor 12 Wastafel Portabel. Bupati Berharap Bisa Bermanfaat Untuk Masyarakat

Sementara, Dandim 0725/Srg Letkol Kav Luluk Setyanto mengatakan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 merupakan program kerja bidang teritorial. Bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah.

“Sehingga dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan untuk mendukung tugas pokok Kodim 0725/Sragen,” katanya.

Dalam apel juga mengundang narasumber Direktur Decking and wood, Agung Purnomo dengan materi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan potensi wilayah.

Tak lupa juga materi materi lain dari perwira Kodim Sragen diantaranya lima kemampuan Ter, Sikap Ter, Metode Binter, Penanggulangan bencana alam, bahaya narkoba, pertanian, perkebunan, peternakan dan lainnya. Wardoyo