JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Razia Miras di Desa Gonilan Pucangan dan Gumpang Kecamatan Kartasura Sukoharjo, Polisi Sita Puluhan Botol Ciu dan Anggur Merah

Barang bukti miras yang diamankan petugas. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polsek Kartasura Sukoharjo menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan sasaran minuman keras (miras), Selasa (17/12/2019).

Razia itu dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru.

Operasi dilaksanakan di sejumlah desa wilayah Kecamatan Kartasura. Meliputi Desa Gonilan, Desa Gumpang dan Desa Pucangan.

Dalam razia itu telah didapati dan disita barang bukti berbagai jenis miras. Yakni di Desa Gonilan didapati 16 botol miras jenis ciu yang dikemas dalam botol air mineral ukuran 660 mililiter.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

Di Desa Gumpang didapati 22 botol miras jenis ciu ukuran 1500 ml, 61 botol miras jenis ciu ukuran 600 ml, 1 drigen miras jenis ciu ukuran 30 liter dan 1 drigen miras jenis ciu ukuran 15 liter. Serta di Desa Pucangan didapati 12 botol miras jenis anggur merah.

Baca Juga :  Terkini COVID-19 Sukoharjo, Pasien Meninggal Bertambah Menjadi 19 Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona Tambah 14 Mencapai Angka 538

“Hasil operasi dibawa ke Mapolsek Kartasura untuk dijadikan barang bukti. Pemilik mengakui kesalahannya serta diperintahkan untuk membuat pernyataan,” jelas Kapolsek Kartasura AKP Dani Permana, sebagaimana dikutip dari laman resmi Polda Jateng, Kamis (19/12/2019).

Kapolsek menegaskan, operasi ini akan diintensifkan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020. Aria/Humas Polres Sukoharjo