JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Seleksi Panwascam Kota Solo Akan Diikuti 70 Pendaftar

   
Seleksi calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Solo akan diikuti 70 pendaftar. Jumlah tersebut terdiri dari 47 laki-laki dan 23 perempuan. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seleksi calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Solo akan diikuti 70 pendaftar. Jumlah tersebut terdiri dari 47 laki-laki dan 23 perempuan.

Terkait hal itu, Badan Pengawas Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Solo tidak memperpanjang pendaftaran calon anggota Panwascam yang telah dibuka sejak tanggal 27 November 2019. Menurut Ketua Bawaslu Solo, Budi Wahyono, hingga menjelang akhir waktu pendaftaran, Bawaslu menerima pendaftar sebanyak 65 orang.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

“Kuota minimal bagi pendaftar calon panwascam di tiap kecamatan sebanyak 6 orang, sementara perkecamatan sudah terlampaui. Sehingga tidak lagi diperlukan penambahan waktu pendaftaran,” urainya, Selasa (3/12/2019).

Setelah melewati proses pendaftaran, calon anggota Panwascam akan mengikuti proses administrasi berkas. Berkas yang telah masuk diteliti secara seksama oleh Kelompok Kerja yang telah dibentuk Bawaslu. Kemudian pengumuman hasil penelitian administrasi akan dilaksanakan pada 12 Desember mendatang.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

“Pasca penelitian administrasi, kami akan mengumumkan nama-nama yang lolos penelitian admnsitrasi secara terbuka. Mereka yang lolos penelitian administrasi akan mengikuti tes tertulis dan wawancara pada tanggal 13 – 17 Desember ini. Jadi para peserta silakan melakukan persiapan sebaik-baiknya untuk menghadapi seleksi tertulis ini,” tukas Budi. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com