JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sempat Bikin Geger, Begini Nasib 2 Bocah Pelaku Video Viral Matikan Lampu Fly Over Palur Karanganyar Usai Diperiksa Polisi!

AKBP Leganek Mawardi. Foto/Istimewa
   
AKBP Leganek Mawardi. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Karanganyar, langsung melakukan gerak cepat menindaklanjuti video viral aksi tengil bocah matikan lampu fly over Palur.

Dua orang bocah yang terdeteksi sebagai pelaku itu langsung diciduk dan diamankan di Mapolres Karanganyar, Senin (9/12/2019).

Kedua bocah itu diketahui berinisial  AA (15) dan A (13), keduanya warga Palur Kulon, Rt 02/Rw 07, Kelurahan Palur Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

Keduanya harus menjalani pembinaan  unit PPA Sat Reskrim Polres Karanganyar.

Namun, keduanya dipastikan lolos dari jerat pidana. Penegasan itu disampaikan Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi.

Kapolres mengatakan kedua pelaku, tidak dikenai sanksi pidana. Keduanya, bakal dikembalikan kepada orang tuanya setelah diberikan pembinaan oleh Unit PPA Reskrim.

“Tidak kita kenakan sanksi pidana. Keduanya kita kembalikan kepada orang tua masing-masing, agar dilakukan pengawasan secara khusus,” papar  Kapolres kepada wartawan di Mapolres, kemarin.

Saat diinterogasi petugas, kedua bocah itu mengaku perbuatan yang dilakukannya hanya iseng dan tidak ada motif tertentu.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Apa yang dilakukan oleh kedua anak yang masih berstatus sebagai pelajar ini, sangat membahayakan pengguna jalan. Keduanya mengaku hanya iseng saja, Tidak ada indikasi kesengajaan,” urainya.

Ia mengungkapkan atas keresahan dari mencuatnya video itu, Polres langsung menindaklanjuti dengan melacak identitas pelaku.

Dari hasil pelacakan, tim berhasil mengidentifikasi bahwa pelakunya adalah dua bocah tersebut.

“Aksi dua bocah yang meresahkan itu terjadi pada hari Minggu (17/11/2019) lalu. Mereka sedang berjalan di jembatan layang tersebut. Lalu saat berjalan, keduanya melihat sakelar lampu penerangan dan iseng kemudian mematikan,” urai Kapolres.

Kapolres menerangkan melihat sakelar tersebut, AA kemudian menyuruh A untuk mempermainkan sakelar tersebut. Akibatnya, sebagian lampu penerangan jalan padam.

Aksi kedua bocah ini, juga direkam melalui kamera Hand Phone dan diunggah ke sejumlah media sosial, FB dan Instagram dengan tagar Video Fly Over Palur.

Dalam sekejap videp itu langsung viral dan mengundang bejibun komentar di media sosial.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Aksi bocah itu menuai reaksi kontra dari netizen yang mayoritas geram. Pasalnya tindakan nekatnya sempat membuat lampu PJU di flyover Palur itu padam.

Video yang viral dan mengundang reaksi  itu diunggah sekitar dua hari lalu di akun _infocegatansolo.

Dari video itu tampak seorang bocah mematikan saklar lampu flyover di Palur pada malam hari. Sambil tengak tengok, bocah itu kemudian mematikan saklar hingga lampu di deretan flyover mati seketika.

Bukannya ketakutan, bocah itu malah terlihat tertawa puas dengan aksinya. Selesai beraksi, ia langsung tertawa menuju ke kamera yang diduga dibawa dan sengaja direkam oleh temannya.

Hingga saat ini telah dilihat lebih dari 100.000 kali dan mendapat ratusan komentar di kolom komentar.

Namun mayoritas netizen berkomentar miring. Mereka menyayangkan aksi yang dilakukan anak tersebut.

Netizen juga meminta pihak berwajib untuk mengusut aksi itu karena dapat membahayakan keselamatan para pengguna jalan. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com