JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terlalu Manut Google Maps, 2 Pemotor Cantik Ini Malah Nyasar Nyelonong Masuk Jalur Tol Colomadu Karanganyar

Dua pemotor belia yang tertangkap kamera nyasar nyelonong masuk ke jalur Tol Colomadu, Karanganyar. Foto/Wardoyo
   
Dua pemotor belia yang tertangkap kamera nyasar nyelonong masuk ke jalur Tol Colomadu, Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden menarik terjadi di jalur Tol Solo-Ngawi tepatnya di pintu masuk Colomadu, Karanganyar, Selasa (24/12/2019).

Dua orang pengendara motor belia tertangkap basah saat nyelonong masuk ke jalur Tol Soker. Dua pemotor berhijab dan cantik itu, tepergok aparat gabungan yang tengah melakukan patroli pengamanan Natal dan Tahun Baru di pintu Tol Colomadu.

Beruntung, kedua pemotor cantik yang menaiki Honda Beat AD 8501 DGC itu berhasil dicegah sebelum terlanjur jauh masuk ke jalur tol. Mereka juga tersadar dan kemudian berbalik arah sebelum ketahuan aparat.

Nah, lucunya, saat dinterogasi petugas, keduanya mengaku tanpa sadar nyelonong ke jalur tol karena terlalu manut aplikasi google maps.

“Ngikuti google maps Buk. Nggak tahu, baru kali ini. Tadi mau ke Boyolali njemput adik,” ujar pengendara motor berkacamata itu, tersipu malu saat ditanya Kasat Binmas Polres Karanganyar, AKP Suwarsi.

Setelah diberi arahan dan menyadari kesalahannya, kedua pemotor belia itu akhirnya dilepas dengan pengampunan.

Kasat Binmas AKP Suwarsi saat memberikan pengarahan pada dua pemotor belia yang nyasar ke Tol Colomadu gegara manut google maps. Foto/Wardoyo

Terpisah, Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi melalui Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Dewi Endah Utami membenarkan adanya pengendara yang nyasar ke pintu tol gegara hanya mengikuti petunjuk Google Maps.

“Tapi ternyata petunjuknya salah. Tadi pengendara motor itu sudah dihentikan sebelum masuk ke pintu tol. Mungkin dia memilih petunjuk arah untuk mobil, bukan motor, sehingga diarahkan ke jalan tol,” paparnya.

Menurutnya, pihaknya kemudian memberikan arahan dan meminta agar pengendara itu berbalik arah dan kembali melintas lewat jalan raya.

Dewi mengimbau agar pengendara senantiasa berhati-hati dan tetap melihat rambu-rambu di sepanjang jalan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com