JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ternyata Kecamatan Pracimantoro dan Giritontro Wonogiri Masih Kekeringan, Ini Daftarnya. Alumni SMPN 1 Wonogiri Akhirnya Lakukan Hal Berikut

Dropping air bersih bagi warga Bayemharjo Kecamatan Giritontro, Wonogiri. Foto. Istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan ternyata belum merata turun di wilayah Wonogiri. Akibatnya ribuan warga masih merasakan kekeringan atau kekurangan air bersih.

Ribuan warga yang berada di wilayah Wonogiri selatan ini akhirnya masih banyak yang mengandalkan bantuan  air bersih dari Pemkab maupun donatur.

Warga Dusun Gunung Bromo Desa Bayemharjo Kecamatan Giritontro menyebutkan, sekitar sembilan bulan ini wilayahnya dilanda kekeringan. Belakangan ini hanya sekali hujan turun.

Baca Juga :  MUI itu Njejegne Aturan Dengan Hikmah, Disampaikan Ketua MUI Jateng Ahmad Dharoji Ketika Mengukuhkan Pengurus MUI Wonogiri, Ini Para Pengurusnya

“Sehingga belum berarti, malah sekarang panasnya luar biasa,” ungkap Suparman, Ketua RW 3 Gunung Bromo Bayemharjo, Rabu (11//12/2019).

Lantaran itu, warga lantas mengerubuti mobil tanki yang membawa air bersih bantuan Alumni SMP Negeri 1 Wonogiri untuk desa mereka.

Koordinator baksos, Sudarini, menuturkan pihaknya menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 12 tanki untuk warga terdampak kemarau di Kecamatan Giritontro dan Pracimantoro.

Baca Juga :  Rombongan PSHT Dihentikan Kapolres Wonogiri Bersama Timsus Harimau di Perbatasan Sukoharjo-Wonogiri, Niatnya Massa Hendak Menuju Solo

Terpisah, Camat Pracimantoro Warsito menyebutkan ada lima desa yang terdiri dari 4.827 KK (17.581 jiwa) kekurangan air bersih. Lima desa itu yakni Petirsari warga terdampak ada 483 KK (2.317 jiwa), Gambirmanis 1.665 KK (5.248 jiwa), Gedong 568 KK (2.223), Watangrejo 272 KK (1.099), Sumberagung 464 KK (1.369), dan Desa Joho terdapat 4.827 KK atau 6.892 jiwa. Aria