JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Kini Punya Taman Literasi, yang Bosan Membaca Buku di Perpustakaan Bisa Beralih di Sini

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Jamal Wiwoho meresmikan Taman Literasi UNS-BNI yang berada di sebelah barat Gedung UPT Perpustakaan UNS pada, Rabu (11/12/2019). Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Jamal Wiwoho meresmikan Taman Literasi UNS-BNI yang berada di sebelah barat Gedung UPT Perpustakaan UNS pada, Rabu (11/12/2019). Rektor UNS berharap hadirnya Taman Literasi yang merupakan hibah dari BNI tersebut bisa dimanfaatkan oleh sivitas akademika UNS dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada BNI yang telah memberikan hibahnya kepada UNS untuk membangun Taman Literasi yang bentuknya gazebo ini. Semoga hadirnya Taman Literasi di UNS ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa dan dosen di UNS,” kata Prof. Jamal dalam sambutannya.

Baca Juga :  Polisi Kembali Tangkap Dua Pelaku Kasus Penyerangan di Mertrodanan Pasar Kliwon, Kapolda Jateng: Langit Runtuh, Hukum akan Ditegakkan!

Prof. Jamal menambahkan hadirnya Taman Literasi UNS-BNI ini bisa menjadi tambahan fasilitas yang ada di Perpustakaan UNS. “Misal yang bosan membaca di dalam Perpustakaan, bisa beralih ke Taman Literasi. Di Taman Literasi ini suasananya sangat nyaman, sejuk dan tentunya tidak membosankan. Tak menutup kemungkinan sekali-kali ada kuliah dosen yang digelar di sini (Taman Literasi),” imbuh Prof. Jamal.

Sementara itu, Kepala UPT Perpustakaan UNS, Burhanudin Harahap PhD menambahkan, Taman Literasi merupakan bagian dari usaha untuk meningkatkan layanan kepala pengguna Perpustakaan dalam hal ini sivitas akademika UNS. “Dengan adanya Taman Literasi ini mahasiswa bisa dengan mudah mengakses buku-buku elektronik dan juga jurnal dengan suasana yang sejuk. Dan tentunya free wifi sehingga dengan mudah mahasiswa mengakses layanan internet,” kata Burhanudin.

Baca Juga :  Cegah Kerumunan di Masa Pandemi, Kejari Solo Buka Layanan Bayar Tilang Lewat Kantor Pos

Sedangkan Head of Regional BNI Yogyakarta, Muhammad Hisyam dalam sambutannya menambahkan semoga kerjasama antara UNS dengan BNI tiap tahun terus meningkat. “Ini sebagai sumbangsih dari BNI untuk negeri dalam hal ini menyediakan layanan literasi untuk UNS. Dan tidak hanya di UNS, hal serupa juga kami lakukan di UGM dan Universitas Jenderal Soedirman,” ujarnya. Triawati PP