JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lebih Dari 24 Jam Terjebak Lumpur Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Pria ini Ditemukan Lemas

madu borneo
madu borneo
madu borneo

Evakuasi pria terjebak lumpur WGM Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pria tanpa identitas terjebak lumpur genangan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri selama lebih dari 24 jam.

Setelah melalui perjuangan keras, pria yang diperkirakan berusia 40-an tahun itu berhasil diselamatkan. Kendati kondisinya sudah sangat lemas.

“Kemungkinan terjebak dalam lumpur. sejak tanggal 11 Desember 2019,” kaya Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto.

Lokasi kejadian masuk kawasan Waduk Gajah Mungkur. Tepatnya di Dusun Gedong Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro Wonogiri.

Baca Juga :  Dari Razia Masker di Kecamatan Puhpelem Wonogiri, Masih Ditemukan Warga yang Tidak Memakai Masker di Luar Rumah, ini yang Dilakukan Satgas Penanganan COVID-19

Berdasarkan informasi masyarakat setempat, pria malang itu bukan warga sekitar. Dimungkinkan korban mengalami depresi.

Ada perkiraan korban terjebak di dalam lumpur sudah lebih dari 24 jam. Hal ini mengingat kondisi korban saat dievakuasi sangat lemah.

“Diperkirakan korban telah berupaya menyelamatkan diri namun justru membuat semakin terjerembab ke dalam lumpur,” terang dia.

Baca Juga :  816 KK, ini Jumlah Warga Kecamatan Karangtengah Wonogiri yang Menerima Bantuan BLT DD

Upaya evakuasi oleh warga sebenarnya sudah dilakukan namun belum berhasil mengingat kondisi lokasi kejadian. Evakuasi lanjutan dilakukan tim gabungan personil dari BPBD, SAR, PMI,TNI, dan Polri serta nelayan sekitar. Lokasi korban diketemukan berada lebih dari 1200 meter dari daratan.

Evakuasi berhasil dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB. Korban dalam keadaaan selamat dengan kondisi lemas dan langsung dibawa ke Puskesmas Wuryantoro untuk mendapatkan perawatan. Aria