JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Akhirnya, Gedung Baru DPRD Sukoharjo Resmi Digunakan, Ada di Kelurahan Mandan di Atas Lahan 1,4 Hektare

Peninjauan gedung DPRD Sukoharjo. Dok. Humas Pemkab Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM
Bupati Sukoharjo akhirnya menandatangani prasasti peresmian gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukoharjo.

Slup-Slupan pemakaian dan peresmian gedung DPRD baru ditandai dengan penyerahan tokoh wayang Srikandi dari Bupati kepada Ki Dalang Anom Suroto dan Ki Dalang Bagong Darmono, dilanjutkan pagelaran wayang semalam suntuk dengan lakon Srikandi Krido.

Gedung DPRD Sukoharjo berada di Jalan Wandyo Pranoto Kelurahan Mandan Kecamatan / Kabupaten Sukoharjo. Gedung dibangun di atas lahan seluas 1,4 hektare.

Dibangun dengan dua lantai, gedung ini tampak megah, baik di dalam gedung maupun di halaman depan gedung. Gedung baru tersebut diperuntukan untuk 45 Anggota DPRD Sukoharjo.

Baca Juga :  Gawat, Pasien Meninggal Karena Corona Bertambah Lagi Menjadi 20, Saat ini Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Meroket Mencapai 543

Melalui laman resmi Pemkab Sukoharjo, Selasa (7/1/2020), Bupati menjelaskan, DPRD Kabupaten Sukoharjo memiliki fungsi strategis dalam proses pembangunan. Khususnya dalam menjalankan fungsi legislali, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

“Harapan kita, gedung baru ini dapat mendukung pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo agar lebih nyaman dan lebih semangat dalam melaksanakan fungsi strategis tersebut dan Semoga gedung dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam menjalankan tugas–tugas DPRD Kabupaten Sukoharjo guna melaksanakan amanah yang diemban oleh seluruh anggota DPRD ,” ungkap Bupati.

Baca Juga :  Update COVID-19 Sukoharjo, Terkini Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona Mencapai Angka 524

Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi berujar, hakikatnya anggota dewan adalah wakil rakyat dan gedung ini adalah gedung milik rakyat.

“Kami berharap kepindahan kami dari gedung lama di jalan veteran no.6 ke gedung baru ini menjadi solusi dan kami membuka seluas-luasnya komunikasi dengan warga Sukoharjo demi terciptanya Sukoharjo yang makmur, harapan kami tugas dan wewenang DPRD Kabupaten Sukoharjo menjdi lebih efektif dan efisien dan berkinerja semakin baik ke depannya,” sebut dia. Aria